[Video] Pidato Gubernur NTB Yang Menggemparkan

7580

Mataram, Wartantb.com – Jutaan rakyat Indonesia pada hari ini (30/11) secara serentak mengikuti acara “Nusantara Bersatu” yang dilaksanakan di tiap-tiap provinsi dan kabupaten/kota. Provinsi Nusa Tenggara Barat pun tak ketinggalan. Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh lintas suku, agama, ras dan antar golongan ini dipusatkan di  Lapangan Sangkareang, Mataram.

Inilah kutipan orasi Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang mumukai ribuan orang yang hadir di lapangan tersebut.

Sudah banyak orasi kita dengarkan. Sudah banyak nasehat juga pesan kita simak. Sudah banyak doa-doa juga kita aminkan. Lihat di atas kita ada apa? (sambil menunjuk tiang bendera). ‘Bendera Merah Putih’, (jawab hadirin serentak). Mari bersama-sama kita nyanyikan lagu perjuangan, untuk mengokohkan Merah Putih dan kebangsaan di dalam darah kita!

Selanjutnya hadirin dan tamu undangan bersama-sama menyanyikan lagu “Kebyar-kebyar” karya Alm. Gombloh.

Indonesia …//Merah Darahku, Putih Tulangku//Bersatu Dalam Semangatmu

Indonesia …//Debar Jantungku, Getar Nadiku//Berbaur Dalam Angan-anganmu

Kebyar-kebyar, Pelangi Jingga

Biarpun Bumi Bergoncang//Kau Tetap Indonesiaku//Andaikan Matahari Terbit Dari Barat//Kaupun Tetap Indonesiaku//Tak Sebilah Pedang Yang Tajam//Dapat Palingkan Daku Darimu//Kusingsingkan Lengan

Rawe-rawe Rantas//Malang-malang Tuntas//Denganmu …

Indonesia …//Merah Darahku, Putih Tulangku//Bersatu Dalam Semangatmu

Indonesia …//Debar Jantungku, Getar Nadiku//Berbaur Dalam Angan-anganmu

Kebyar-kebyar, Pelangi Jingga

Indonesia …//Merah Darahku, Putih Tulangku//Bersatu Dalam Semangatmu

Indonesia …//Nada Laguku, Symphoni Perteguh//Selaras Dengan Symphonimu

Kebyar-kebyar, Pelangi Jingga

Usai nyanyi bersama, Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH. M. Zainul Majdi pun melanjutkan orasinya.

Saya ingin pesan satu saja. Bapak, ibu, hadirin sekalian, seluruh warga NTB yang hadir di tempat ini.

Selama ini kita sering berpikir bahwa kekayaan terbesar kita adalah kekayaan alam Indonesia. Sering kita berpikir bahwa kekayaan terbesar kita adalah air-air yang melimpah ruah, kesuburan tanah dari ujung ke ujung. Dan semua nikmat-nikmat yang dapat kita saksikan dengan mata kita.

Akan tetapi sesungguhnya kekayaan, modal dan kehebatan bangsa kita yang terbesar adalah persaudaraan dan cinta mencintai di antara kita.

Kalau bumi itu tandus bisa kita siram, bisa kita pupuk, bisa kita suburkan dengan ilmu dan teknologi. Tapi kalau persaudaraan itu hilang, maka habislah kita sebagai bangsa.

Berdirinya kita di Lapangan Sangkareang ini, pada pagi yang cerah ini, semuanya kita bersama-sama menunjukan di hati kita, kita semua bersaudara. Semoga Allah SWT merahmati kita semua… (W-01)