Usai Dilantik, Mustakim Kunjungi Lokasi Pembangunan Ponpes Ibnu Katsir Bima

606
Kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Mustakim H. Abdurrahman di lokasi pembangunan Ponpes Ibnu Katsir Bima.

BIMA, Warta NTB – Usai dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bima Mustakim H. Abdurrahman langsung mengunjungi lokasi pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Katsir Bima (IK-B) yang terletak di Jalan Padat Karya RT.004/RW.002, Desa Tangga, Kecamata Monta, Kabupaten Bima.

Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024 dilakukan di gedung DPRD Kabupaten Bima, Rabu (25/9/2019) pagi di jalan Gatot Soebroto Kota Bima.

Dalam kunjungannya, Rabu (25/9/2019) malam, anggota DPRD Perwakilan Dapil 1 Woha, Monta, Parado ini didampingi tokoh masyarat Mahmud Abdullah Abu Nabila atau yang akrab disapa Bos Mahmud yang juga merupan sahabat karib sekaligus tim pemenangan dalam perebutan kursi anggota dewan pada pemilu 2019 lalu.

Kedatangan anggota DPRD duta Partai Nasdem ini disambut hangat pengurus Yayasan As Sunnah Dana Mbojo yang diterima langsung Ketua Panitia Pembangunan Ponpes IK-B, Muktamirin Abu Abdillah dan beberapa pengurus lain seperti Adi Romansyah Abu Khaulah.

Dalam kunjungannnya, Mustakim ingin melihat secara langsung kondisi terkini terkait perkembangan pembangunan Pondok pesantren Ibnu Katsir Bima. Ia juga menyampaikan siap memberi dukungan moril dan materiil dalam pembangunan pondok pesantren Ibnu Katsir Bima.

Duta partai Nasdem yang digadang-gadang meduduki komisi II ini menyampaikan harapan agar Pondok Pesantren Ibnu Katsir Bima kedepan bisa menjadi Pusat Dakwah dan Pendidikan Islam terbesar khusus di Kecamatan Monta dan sekitarnya.

“Kami juga siap memberi dukungan moril dan materiil untuk pembangunan pondok pesantren ini dan akan ada perbaikan jalan akses menuju pondok pesantren, selain itu akan dibuatkan drainase di sisi jalan sebagai alternatif dari benyebab rusaknya jalan selama ini sekalipun sudah di aspal,” kata pria yang berdomisi di Desa Tangga ini.

Pria yang dikenal memliki jiwa sosial ini juga menyampaikan harapan kepada pengurus Yayasan As Sunnah Dana Mbojo sebagi lembaga dakwah agar terus melakukan pemberdayaan generasi islam dan membina akhlak generi yang memang dinilai telah jauh dari norma islam.

“Mari kita bahu- membahu dalam pembangunan Pondok pesantren Ibnu Katsir Bima yang diharapkan kedepan akan menjadi icon dakwah di wilayah Kecamatan Monta dan Insya Allah kita akan terus bersama dalam pembangunan popes ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama,  Ketua Panitia Pembangunan Ponpes IK-B, Muktamirin Abu Abdillah menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran anggota DPRD Kabupaten Bima.

“Sebagai pengurus Yayasan As Sunnah Dana Mbojo kami menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan anggota DPRD Kabupaten Bima  meninjau langsung lokasi pembangun pesantren. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kelanjutan pembangunan pesantren untuk kedepannya,” katanya.

Muktamirin mengakui, saat ini panitia memang masih kekurangan dana untuk pembangunan pesantren sehingga sangat membutuhan bantuan dari berbagai pihak baik dari pemerintah, anggota DPR, masyarakat dan para dermawan untuk memberikan bantuan terhadap kelanjutan pembangunan pesantren.

“Kami memang masih kekurang dana untuk pembangungan ini, tetapi Insya Allah dengan usaha dan doa, kami optimis pembangunan pondok pesantren IK-B akan berjalan sesuai rencana dan tentunya kami juga sangat mengharapkan dukungan dari berbagi pihak karena ini merupakan amalan bagi kita semua,” ungkapnya.

Sebagai informasi, panitia pembangunan pondok pesantren Ibnu Katsir Bima juga membuka rekening donasi bagi anda yang ingin menyumbang dan beramal bisa mengirimkan bantuan melalui: Rekening Bank NTB Syariah, (Kode Bank: 128) 0130200174216, Atas nama Yayasan As Sunnah Dana Mbojo, SMS konfirmasi:  (HP) : 085337444292 (Adi Romansyah Abu Khaulah) Kunjungi Alamat Fanpage Facebook, Instagram dan Youtube Yayasan As Sunnah Dana Mbojo. Jazaakumullahu khairan  wabaarakallahu fiikum. (WR-Man)