Umi Elly Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Pelajar SMAN 5 Kota Bima

504

KOTA BIMA, Warta NTB – Ketua TP PKK Kota Bima sekaligusKetua Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah Hj. Ellya H Muhammad Lutfi melakukan sosialisasi bahaya Narkoba kepada para siswa/siswi di SMAN 5 Kota Bima, pada Jumat 21 November 2019.

Dalam arahannya Hj. Ellya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran SMAN 5 Kota Bima yang telah menerima kunjungan sekaligus sosialisasi tentang bahaya narkoba di kalangan para siswa dan siswi yang ada di SMAN 5 Kota Bima.

Sebagaimana UU Nomor 10 Tahun 1992 yang menjelaskan bahwa ketahanan keluarga adalah salah satu kondisi dinamis yang perlu dijaga. Oleh karena itu dibutuhkan pendidikan yang baik sejak dini.

“Keluarga yang tangguh akan menghasilkan masyarakat yang tangguh”, ujar Hj Ellya.

Dijelaskannya mengenai maraknya kasus LGBT yang tidak hanya di Kota Besar namun saat ini mulai merambah di daerah-daerah pinggiran. Dampak LGBT ini menimbulkan banyak gejala sosial dan menimbulkan banyak penyakit.

“Perhatian ekstra dari orang tua sangatlah penting agar anak-anak terhindar dari pergaulan bebas dan perilaku menyimpang. Pegang teguh Falsafah Maja Labo Dahu dalam menghadapi peradaban zaman”, pesannya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Polsek Asakota Bapak M Yamin. Dijelaskannya mengenai peran majelis taklim dalam mensosialisasikan narkoba dan pergaulan bebas. Diakhir materi dipesannya kepada siswa dan siswi untum menjauhi narkoba dan jauhi pergaulan bebas. (WR-TIM)