Tumbuhkan Jiwa Usaha, Pemuda Desa Belo Buka Bazar Ramadhan di Taman Uma Me’e

288
Bazar ramadhan yang dibuka tiga organisasi kepemuda Desa Belo di Taman Uma Me’e yang berada persis di depan Bandar Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

BIMA, Warta NTB – Pada momen bulan suci ramadhan tahun ini sejumlah organisasi kepemudaan seperti pengurus karang taruna, remaja mesjid dan Sanggar Lilin Desa Belo, Kecamatan Palibelo membuka bazar ramadhan di Taman Uma Me’e yang berada persis di depan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Mardiansyah salah satu pengurus karang taruna Desa Belo mengatakan, kegiatan bazar ramadhan dilaksanakan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi para pemuda dan organisasi kepemudaan Desa Belo.

“Semua organisasi kepemudaan atau pengurus lembaga di Desa Belo yang ingin menumbuhkan semangat dan jiwa usahanya kita persilakan untuk mengisi bazar yang disediakan,”  katanya saat ditemui wartawan di Taman Uma Me’e. Minggu (12/5/2019).

Ia menyebutkan, kegiatan ini juga menjadi salah satu media promosi usaha kreatif dan inovatif, karna selain menjual menu berbuka, pengurus juga dapat  memperkenalkan hasil kreatifitas mereka.

“Kami sudah menyediakan stand untuk berjualan yang merupakan produk dari ketiga pengurus lembaga yang dibuat sendiri. Dari ketiga pengurus lembaga menu berbuka puasa setiap harinya dibuat berbeda,” ucapnya.

Mardiansyah menambahkah, di bazar tersebut tidak hanya organisasi kepemudaan yang terlibat, tetapi masyarakat juga antusias berjualan menu berbuka puasa di lokasi bazar tersebut.

Di tempat yang sama, Khairunissah salah satu pengurus sanggar lilin mengatakan, dalam kegiatan bazar kekompakan dari ketiga organisasi kepemudaan itu sangat luar biasa dan sangat terlihat jiwa kewirausahanya.

Khairunissah mengatakan, menu berbuka puasa yang dijual di bazar tersebut cukup lengkap, mulai dari makan dan minuman pembuka hingga lauk pauk dan makanan untuk berbuka puasa.

“Bagi masyarakat yang ingin membeli menu berbuka puasa bisa langsung datang ke Taman Uma Me’e atau bisa langsung berbuka puasa di sini karena kami akan membuka bazar selama bulan ramadhan dan menu yang di jual pun relatif murah,” ungkapnya. (WR-Man)