Tingkatkan Nilai Spiritual, Pemerintah Kecamatan Palibelo Gelar Kegiatan Imtaq

74
Kegiatan Imtaq yang dilaksanakan pemerintah Pemerintah Kecamatan Palibelo, Jumat (15/3/2019).

BIMA, Warta NTB – Dalam rangka meningkatkan nilai spiritual dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, Pemerintah Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima menggelar kegiatan Iman dan Taqwa (Imtaq) di aula kantor Camat Palibelo, Jumat (15/3/2019).

Para peserta yang hadir dalam kegiatan ini antara lain staf Camat Palibelo, kepala UPT Dikpora Palibelo, kepala Puskesmas, para kepala sekolah dan kepala desa se Kecamatan Palibelo. Hadir sebagai penceramah yaitu Ustadz Muhamad Puasa S. Pd berasal dari Desa Padolo, Kecematan Palibelo.

Camat Palibelo Drs. Darwis mengatakan, kegiatan imtaq dilaksanakan sebagai wujud untuk meningkatkan nilai iman dan taqwa, staf dan pejabat yang ada di lingkup Pemerintah Kecamatan Palibelo.

“Nilai iman dan taqwa akan menjadi peneguh karakter pribadi seseorang pejabat atau ASN guna menjaga nilai moral di era globalisasi seperti saat ini,” katanya.

Camat menyebutkan, di dalam agama islam, ummatnya  selalu diajarkan untuk disiplin yang merupakan bagian dari iman dan taqwa itu sendiri.

“Pengertian disiplin itu sendiri merupakan disiplin jasmani dan rohani. Dengan keseimbangan disiplin antara keduanya mampu menumbuhkan pribadi yang kuat dan disiplin dalam setiap sektor kehidupannya,” jelasnya.

Drs. Darwis menambahkan,  disiplin yang tinggi dan seimbang antara keduanya menjadikan seseorang mampu mengontrol segala sesuatu yang ada disekelilingnya. Kemampuan tersebut akan membawa seseorang menuju kepribadian yang bijaksana.

“Kebijaksanaan itulah yang akan membuat kita mampu mengendalikan diri dan lingkungannya, terlebih dalam menjalankan tugas dan fungsi serta tanggung jawab sebagai ASN atau pejabat pemerintah  khususnya di ruang lingkup Pemerintah Kecematan Palibelo,” tutupnya.

Acara ini diakhiri dengan ceramah agama dan ditutup dengan acara doa bersama yang dibacakan oleh Ustadz Muhamad Puasa. (WR-Man)

Komentar Facebook di sini