Tim Gugus Tugas Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di PT. Sumbawa Timur Mining

230
Rapat koordinasi penanganan Covid-19 di PT. Sumbawa Timur Mining, Selasa (25/8/2020).

DOMPU, Warta NTB – Dalam upaya penanganan Covid-19 yang kembali menimpa beberapa karyawan PT. Sumbawa Timur Mining beberapa minggu sebelumnya. Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu melakukan rapat koordinasi dengan PT. Sumbawa Timur Mining, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Hotel Aman Gati, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu-NTB, Selasa (25/8/2020).

Rapat Koordinasi ini merupakan upaya untuk menyatukan pandangan yang berkenaan dengan standar operasional prosedur dari semua pihak tentang penanganan Covid-19.

Sekretaris tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, Jusfin, ST. M.Si menuturkan bahwa, rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya bersama Bupati, Kapolres, Dandim, PT. Sumbawa Timur Mining dan tim gugus tugas kabupaten yang berkaitan dengan penanganan Covid-19, yang menimpa karyawan PT. Sumbawa Timur Mining.

“Rapat koordinasi ini dengan dinas kesehatan, BPBD untuk membicarakan standar operasional prosedur yang berkaitan dengan penanganan pasien positif Covid-19 yang ada di PT.

STM,” ujarnya.

Lebih lanjut Jufrin menaruh harapan, lewat rapat koordinasi tersebut mudah-mudahan penanganan karyawan PT. STM yang positif Covid-19 bisa berjalan dengan baik. Ia berharap nantinya tidak ada lagi pasien-pasien yang positif.

“Walaupun ada pasien yang positif akan diupayakan untuk disembuhkan dalam waktu sepuluh hari sesuai dengan protokoler revisi ke lima menteri kesehatan,” terangnya. (WR-Raden’t)