Tim Gugus Tugas Covid-19 Palibelo Semprot Disinfektan di Desa Teke

291
Tim Gugus Tugas penanganan dan pencegahan Virus Corona Desease atau Covid-19 Kecamatan Palibelo

BIMA, Warta NTB – Tim Gugus Tugas penanganan dan pencegahan Virus Corona Desease atau Covid-19 Kecamatan Palibelo yang terdiri dari personel gabungan TNI-Polri, Puskesmas Kecamatan Palibelo dan pemerintah kecamatan melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Teke, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Senin (13/4/2020).

Kasubsektor Palibelo Ipda Sumardin mengatakan, seperti biasa penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pecegaha penyebara virus corona di tengah masyarakat adapun lokasi penyemprotan, yaitu fasilitas umum dan gang-gang di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini melibatkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Palibelo, Puskesas, Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Palibelo,” terangnya.

Ipda Sumardin menambahkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, petugas juga menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar menetapkan pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Selain itu juga masyarakat harus mengikuti imbauan pemerintah dengan tetap di rumah, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menetapkan pola karantina mandiri selama 14 haru bagi warga yang baru datang dari luar daerah atau luar negeri,” katanya.

Seperti biasa kegiatan rutin yang dilaksakan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Palibelo ini turut dihadiri Camat Palibelo Drs. Darwis, Kepala PKM Palibelo, Koramil Palibelo Pelda Hamdon, Kades Teke Hidayat S. Sos, M.Si, dan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Palibelo. (WR-Man)