Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Palibelo Lakukan Peyemprotan Disinfektan di Desa Belo

214
Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Palibelo bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Belo, Kacamatan Palibelo, Kamis (9/4/2020).

BIMA, Warta NTB – Setelah beberapa hari yang lalu melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Bre, Kecamatan Palibelo hari ini, Kamis (9/4/2020) Tim Gusus Covid-19 Kecamatan Palibelo kembali melakukan penyemprotan disinfetan di Desa Belo.

Kegiatan penyemprotan yang melibatkan aparat gabungan TNI, Polri, Puskesmas Palibelo dan Pemerintah Desa Belo bersama pemerintah kecamatan ini sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus corona di tengah masyarakat. Kegiatan dipimpin langsung Camat Palibelo Drs. Darwis.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala PKM Palibelo dr. Titin Sumarni, Danramil Woha Kapten Kaf. Sukahar, Kosubsektor Palibelo Ipda Suhardin, Danposramil Palibelo Aipda Hamdon, Kepala Desa Belo Ahmad Fansuri dan Tim Gugus Penanggulangan Covid 19 Kecamatan Palibelo dan Desa Bre serta ketua dan anggota BPD Desa Bre bersama gabungan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Se-Kecamatan Palibelo.

Camat Palibelo Drs. Darwis mengatakan, penyemprotan disinfetan sebagai upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona di tengah masyarakat.

“Pemyemprotan difokuskan pada fasilitas umum seperti masjid, fasilitas pemerintah dan gang-gang di lingkungan tempat tinggal masyarakat,” katanya.

Terhadap pandemi virus corana yang menjadi masalah global, Camat meminta kepada masyarakat agar tetap menerapkan pola hidup sehat dan bersih, contohnya dengan rajin cuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan dan menerapkan sosial distancing atau dengan menjaga jarak dalam melakukan komunikasi sosial.

“Pola-pola seperti itu diaggap manjur untuk mengcegah penyebaran virus corona karena yang kita ketahui penyebaran virus corona saat ini melalui peranta dari manusia ke manusia. Jadi kita harus bergotong royong memutus mata rantai penyebaran virus corana,” ajaknya.

Di tempat yang sama, Kades Belo Ahmad Fansuri menyampainkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan penyeprotan disinfektan di Desa Belo.

Ia juga menampaikan imbauan kepada masyarakat agar menyapaikan kepada pemerintah desa atau ketua RT/RW setempat jika ada keluarga dan kerabat yang datang dari luar daerah atau mejadi TKW di luar negeri untuk segera diloparkan sehingga bisa dilakukan lagkah-langkah khusus oleh Tim Gugus Covid-19 yang telah dibentuk di desa maupun di kecamatan.

“Bagi warga yang baru datang dari luar daerah agar segera dilaporkan, agar bisa diawasi dan dilakukan karantina mandiri selama 14 hari karena virus itu baru ada indikasi setelah 14 hari, jadi hal ini mohon diperhatikan untuk kepentingan dan keselamatan bersama,” harapnya.

Kegiatan pemyemprotan disinfektan di Desa Belo diakhiri dengan menyampaikan imbaun keliling kepada masyarakat dengan menggunakan kendaraan tiga roda dan sound sistem oleh Pemerintah Desa Belo. (WR-Man)