Tim Gabungan Lakukan Patroli Penanganan Kerusakan Hutan di Madapangga

383

BIMA, Warta NTB – Tim gabungan yang terdiri dari Polres Bima, KPH dan Dinas Lingkungan Hidup (KPH) melakukan patroli terpadu penanganan kerusakan hutan dan lahan di lokasi So Lano watasan Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Sabtu (14/9/2019).

Operasi dilakukan karena berdasarkan informasi masyarakat bahwa ada sekelompok masyarakat yang melakukan aksi pembabatan hutan untuk persiapan penanaman jagung.

“Setibanya di lokasi Tim tidak menemukan masyarakat yang berada di lokasi,” kata Kasubbag Humas Polres Bima Iptu Hanafi.

Sebagai bentuk pencegahan, kata Kasubbag, Tim langsung membakar empat buah gubuk yang dibangun masyarakat di lokasi hutan tutupan.

“Untuk mengetahui pelaku pembabatan hutan, maka tim akan melakukan penyelidikan mengarah kepada pemilik gubuk yang dibakar,” ungkapnya.

Adapun tim yang terlibat dalam kegiatan dipimpin Kasat Reskrim Polres Bima Iptu Hendry Christianto, S.Sos selaku Kasatgas Gakkum, Selain itu hadir Kabid Lingkungan DLH Kabupaten Bima Zainal ST.MT, Personil KPH sebanyak 8 orang, Personil Polres terdiri dari 4 orang sat Reskrim, 2 orang anggota Patmor Sat Sabhara dan 3 orang Personil Polsek Madapangga. (WR-Man)