Tiga Unit Alat Semprot Diserahkan KPIP Palibelo untuk Membantu Petani Semangka di Bolo

254
Penyerahan bantuan tiga unit alat semprot Crown Power Sprayer yang dilakukan KPIP Palibelo untuk membantu petani Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Senin (1/6/2020)

BIMA, Warta NTB –  Guna membantu petani semangka dalam meningkatkan hasil produksi dan memenuhi kelengkapan alat pertanian, Komunitas Pemuda Independen Palibelo (KPIP) menyerahkan bantuan tiga unit alat penyemprot Crown Power Sprayer kepada petani semangka di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

Penyerahan bantuan yang  dilakukan di “So Mboda” Desa Rasabou, Senin (1/6/2020) dihadiri Ketua KPIP Furkan, SH, Donatur KPIP Syarifuddin atau biasa disapa Bos Bali. Penyerahan bantuan ini juga disaksikan Sekjen Golkar Ir. Suryadin dan Kepala Desa Rasabou Suaedin, SH serta beberapa elemen masyarakat Kecamatan Bolo lainnya.

Ketua KPIP Furkan yang  ditemui di lokasi mengatakan, penyarahan bantuan tiga unit alat semprot Crown Power Sprayer tersebut diharapkan dapat membantu para  petani meningkatkan hasil pertanian serta membantu melengkapi kekurangan alat pertanian petani khususnya di Desa Rasabou.

“Semoga bantuan yang diserahkan dapat membantu meningkatkan hasil pertanian petani, selain untuk menyemprot tanaman semangka alat itu juga nantinya dapat digunakan untuk tanaman lain misalnya padi, kedelai, jagung, semangka dan sayur-sayuran. Tergantung musim tanam,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Rasabou Suaedin menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPIP Palibelo yang telah memberikan bantuan alat pertanian untuk petani di Desa Rasabou.

Kata dia, bantuan ini sangat bermanfaat bagi petani, apalagi saat ini Dana Desa (DD) sudah terpangkas untuk penanganan Virus Corona (Covid-19) sehingga kami pemerintah desa pun kesulitan menganggarkan program  pertanian untuk membantu petani.

“Oleh karena itu kami sampaikan terima kasih kepada KPIP Palibelo lebih khusus pada Bos Bali sebagai donatur. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh petani untuk meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan bagi keluarga terutama dalam massa pandemi  Covid-19 ini,” pungkasnya. (WR-Man)