Tiga Orang Warga Kecamatan Bolo Hari Ini Jadi Korban Gigitan Anjing

3019
Para korban saat dirawat di Puskesmas Bolo.

BIMA, Warta NTB – Sedikitnya tiga orang warga di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima hari ini, Minggu (16/6/2019) menjadi korban gigitan anjing. Mereka adalah Husnul (12), Sultan (15) warga RT.02/RW.02 Desa Rasabou dan  Nurlaili (39) RT.10/RW.05 Desa Rato, Kecamatan Bolo.

Adi Pati salah satu warga Desa Rasabou mengatakan, peristiwa itu bermula ketika Husnul (12) bermain disekitar kebun jagung milik warga setempat, tiba-tiba datang seekor anjing yang menyerangnya dengan menggigit tangan dan kaki korban.

Sultan (15) yang melihat kejadian itu, berusaha menolong, namum dia pun menjadi korban keganasan ajing tersebut. Warga yang mengetahui kejadian itu lalu beramai-ramai mengejar anjing tersebut hingga melarikan diri.

Tidak hanya sampai di situ, kata Adi, anjing yang sama yang dikejar warga Desa Rasabou kembali menyerang korban ketiga atas nama  Nurlaili (39) warga Desa Rato, Kecamatan Bolo dengan menggigit kakinya. Saat itu korban dari acara akad nikah kerabatnya.

“Setelah digigit anjing ketiga korban langsung dilarikan ke Puskesmas Bolo, dari ketiga korban yang lebih parah Husnul, ia harus menjalani penanganan lebih intensif,” katanya.

Adi berharap anjing yang menyerang para korban tidak terjangkit virus rabies yang dapat membahayakan warga  dengan masih berkeliarannya anjing tersebut dan ia juga berharap pemerintah turun tangan menangani masalah ini.

“Kami berharap pemerintah turun tangan untuk menangani kejadian ini karena dikhawatirkan anjing tersebut terjangkit virus rabies. Untuk masalah ini harus segera ditangani agar mencegah adanya korban lain,” pungkasnya.

Sementara terkait jatuhnya korban gigitan anjing di Kecamatan Bolo hingga berita ini diturunkan Pihak Dikes Kabupaten Bima dan pihak terkait lainnya belum dapat dikonfirmasi untuk memastikan adanya virus rabies dari anjing yang menggigit para korban. (WR-Man)