Tak Hiraukan Peringatan, WNA Turki Tewas Tenggelam di Pantai Klui Pemenang

532

MATARAM, Warta NTB – Tak menghiraukan peringatan, Warga Negara Asing (WNA) bernama Mehmet Haluk Beker (76) asal Negara Turki tewas tenggelam di Pantai Klui, Pemenang, Lombok Utara, Kamis (23/1/2020).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.IK, S.MSi mengatakan, sebelumnya korban sudah diperingatkan agar tidak berenang terlalu dalam oleh salah satu pegawai Hotel Jeeva Klui, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara dimana tempat korban menginap bersama istrinya.

Sebelumnya salah satu pegawai bernama Herman melihat korban sedang berenang di pinggir pantai dekat hotel dan memperingatkan agar tidak berenang ke tengah, namun peringatan itu tidak dihiraukan dan tidak lama kemudian korban berenang ke tengah pantai.

“Tak mengiraukan peringatan, korban berenang ke tengah dan langsung terhempas ombak besar yang menenggelamkannnya,” kata Kabid.

Melihat kejadian itu, Herman bersama warga lain yang ada di sekitar berusaha menolong korban dan membawanya ke pinggir pantai, tetapi saat itu korban sudah dalam keadaan lemas dan diberikan pertolongan pertama oleh warga.

Untuk penanganan medis lebih lanjut pihak hotel langsung menghubungi dokter dan ambulance untuk membawa koran ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, namun sebelum tiba di Rumah sakit korban sudah meninggal.

“Dari keterangan dokter diduga korban meninggal akibat kelelahan saat berenang mengingat kondisi fisik korban yang sudah tua ditambah ombak dilokasi kejadian saat itu sedang pasang sehingga korban kelelahan dan meninggal dunia,” terangnya.

Diterangkan Kabid Humas, untuk sementara jenazah korban disemayamkan di RS Bhayangkara Mataram sambil menunggu keputusan Istri korban untuk dipulangkan ke negara asal. (WR)