Sukses Digelar, Festival Kampung Jompa Ditutup Kades Roka

211

BIMA, Warta NTB – Kepala Desa Roka, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Iksan S.Pd secara resmi menutup Festival Kampung Jompa yang digelar di Embung Roka, Senin (25/3/2019) malam .

Festival yang digelar selama tiga hari antara tangga 22 hingga 25 Maret 2019 diikuti oleh para peserta dari 18 kecamatan se Kabupaten Bima. Kegiatan ini juga diapresiasi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dalam acara pembukaan beberapa hari lalu.

Kades Roka dalam sambutanya, menyampaikan rasa syukur kepada tuhan yang maha ese karena acara yang diinisiasi Karang Taruna Desa Roka tersebut berlangsung sukses.

“Kita patut bersyukur karena acara ini berlangsung dengan aman lancar dan sukses. Para peserta pun cukup antusias mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Selain itu, pemerintah Desa Roka juga mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah berhasil mengemas acara dengan baik sehingga antusias diikuti oleh para peserta.

“Atas nama pemerintah Desa Roka kami menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada ketua panitia dan seluruh anggota panitia yang telah bersedia menyisihkan waktu, tenaga dan pikiran demi suksesnya kegiatan ini,” ucapnya.

Iksan berharap, agar kegiatan festival berikut lebih meriah lagi dan para peserta tidak hanya dari Kabupaten Bima, tapi  diiikuti seluruh peserta dari Pulau Sumbawa.

“Kegiatan ini luar biasa dan berjalan sesuai harapan, Mudah-mudahan kedepan akan semakin meriah lagi dengan menghadirkan peserta se Pulau Sumbawa,” harapnya.

Dalam festival yang dilaksanakan panitia selama tiga hari ini berbagai lomba dilaksanakan seperti lomba tari, puisi, teater, silat dan lain-lain.

Pada kesempatan itu, sebelum menutup festivas, Kades Roka juga memberikan penghargaan dan hadiah kepada peserta lomba yang berhasil meraih juara.

Kegiatan ini turut dihadiri perangkat desa roka, ketua RT/RW, kepala dusun, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Penggerak PKK, para pekerja seni, para kepala sekolah, toko agama dan tokoh masyarakat. (WR-Man)