SMPN 3 Monta Terus Berbenah Tingkatkan Mutu dan Sarana Pendidikan

310
Perbaikan pagar dan penataan taman sekolah yang dilakuukkan guru dan pegawai SMPN 3 Monta, Senin (27/4/2020).

BIMA, Warta NTB – Pasca dilantik oleh Bupati Bima sebagai Kepala SMPN 3 Monta pada bulan Januari 2020 lalu. Ani Kurniwati, S.Pd terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah setempat.

Ani Kurniwati mengaku sebagai kepala sekolah yang baru menjabat,  ia akan berupaya maksimal untuk memajukan sekolah dengan  segala kemampuan dan sumber  daya yang ada agar sekolah yang ia pimpin menjadi sekolah yang berkualitas.

Untuk mendukung sekolah yang berkualitas, saat ini warga  SMPN 3 Monta terus melakukan  pembenahan fasilitas berupa sarana dan prasarana, serta peningkatan kualitas akademik seperti tenaga  pendidik, guru dan siswa.

“Ada beberapa kegiatan yang sudah kami lakukan antara lain, perbaikan pagar keliling, penataan taman sekolah dan upaya peningkatan disiplin guru, siswa dan staf,” katanya, Senin (27/4/2020).

Menurutnya,  dalam menjalankan program sekolah seorang kepala sekolah juga harus memiliki ilmu manajemen karena dengan fungsi manajemen program yang direncanakan akan terarah dan terukur.

“Saya berharap seluruh elemen yang ada di sekolah dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk  memajukan sekolah agar SMPN 3 Monta menjadi sekolah yang lebih maju dan lebih baik lagi,”  harapnya.

Ani  menambahkan,  kendati  saat ini siswa masih di liburkan karena pandemi Virus Corona (Covid-19), tetapi guru dan pegawai tetap  melaksanakan piket harian di sekolah.

“Saat siswa libur warga sekolah tetap melakukan kegiatan  dengan membenahi sarana dan prasarana sekolah seperti perbaikan pagar sekolah dan penataan taman, sehingga  saat siswa masuk nanti akan merasa lebih nyaman menerima pelajaran,” terangnya.

Sekilas profil singkat  lulusan S1 Matematikka Universitas Terbuka Jakarta tahun 2010 ini. Mengawali karir ASN, ia pertama kali dianggkat mejadi guru di SMPN 5 Dompu tahun 1998 dan pindah tugas menjadi guru di SMPN 1 Monta Tahun 2008 mengikuti suami yang berdomisili di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima dan sejak bulan Januari 2020 lalu, ia dipercaya oleh Bupati Bima untuk memimpin  SMPN 3 Monta. (WR-Udin)