SMPN 2 Monta Butuh Bantuan Komputer untuk UNBK

447

BIMA, Warta NTB – Untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar bulan April 2020 mendatang, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Monta terus melengkapi sarana dan prasarana untuk menghadapi ujian nasional tersebut.

Meski server dan ruangan penunjang telah dimiliki, namun sekolah yang berada di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat ini masih kekurangan fasilitas komputer untuk 111 siswa yang akan mengikuti UNBK.

“Kami memang telah memiliki server dan ruangan untuk UNBK, kami juga telah melengkapinya dengan sarana pendukung lain, tetapi saat ini kami belum memiliki komputer, itulah yang menjadi kendala kami saat ini,” kata Kepala Sekolah Ahmad, S.Pd melalui Wakasek Kesiswaan Arfidah Roswati, S.Pdi.

Untuk memenuhi kekurangan tersebut, pihak sekolah akan menyiasati dengan meminjam komputer atau laptop yang dimiliki guru dan pegawai di sekolah setempat, meski dari 40 unit yang dibutuhkan baru sebagian yang terpenuhi.

“Komputer yang dimiliki guru dan pegawai baru 10 unit, artinya kekurangan masih 30 unit karena rencananya satu ruangan akan diisi 40 murid per rombongan,” jelasnya saat ditemui di sekolah setempat, Rabu (22/1/2020).

Meski masih kekurangan sarana, sekolah yang baru melakukan ujian berbasis UNBK ini, optimis bisa melaksanakan UNBK di sekolah sendiri waulaupun harus meminjam komputer dari sekolah lain.

“Nanti kami akan coba meminjam komputer dari SMAN 2 Monta atau SMAN 1 Monta karena jadwal ujiannnya berbeda, meski demikian kami juga mengharapkan ada bantuan pemerintah untuk membatu melengkapi sarana komputer sebelum ujian nanti,” harapnya. (WR)