SMKN 1 Palibelo dan BABUJU MANDIRI Jalin Kerjasama Pembenihan Lele

385
Penandatanganan kerjasama yang dilakukan Owner BABUJU MANDIRI Julhaidin dengan pihak SMKN 1 Palibelo tentang Pemijahan dan Pembenihan Lele, Sabtu (14/9/2019) pagi.

BIMA, Warta NTB – Menyikapi tingginya permintaan Bibit lele di Kota dan Kab Bima maupun Dompu setahun terakhir, SMKN 1 Palibelo (SMK Kelautan Dan Perikanan) menjalin kerjasama dengan BABUJU MANDIRI dalam bidang pemijahan Lele. Penandatanganan kerjasama dilakukan di Aula SMKN 1 Palibelo, Sabtu (14/9/2019) pagi.

Hadir dalam kegiatan Penandatangan kesepakatan Kerjasama tersebut, Owner BABUJU MANDIRI, Julhaidin, Kepsek SMKN 1 Palibelo, Ratnah, S.P M.Pd, Wakasek Humas dan Kesiswaan SMKN 1 Palibelo, Eka Ilham, S.Pd, M.Pd dan jajaran guru pengajar.

“Iya, kami jalin kerjasama dengan Pihak SMKN 1 Palibelo dalam hal proses Pemijahan dan Pembenihan Lele dalam rangka mencukupi permintaan bibit para Pembudidaya di Kota maupun Kab Bima,” beber Julhaidin.

Lelaki dengan khas berambut gondrong dan akrab disapa Rangga Babuju ini, menyatakan bahwa sebagai salah satu wujud kerjasama yang dibangun, Babuju Mandiri menyerahkan satu pasang Indukan Lele jenis Mutiara dan SMKN 1 Palibelo menyiapkan tempat pemijahan dan kolam larva untuk Pembenihan.

“Sebagai wujud keseriusan kemitraan ini, kami sudah siapkan Indukan. Mengingat kolam pembenihan masih terbatas. Beberapa bulan kedepan, kami sepakat untuk meluaskan kolam untuk mencukupi permintaan bibit,” ungkapnya di lokasi Kolam Pemijahan Indukan, SMKN 1 Palibelo.

Kepala Sekolah SMKN 1 Palibelo, Ratnah, SP, M.Pd, merasa senang dan bangga bisa menjalin kerjasama dengan Babuju Mandiri. “Kerjasama ini bukan saja soal Pemijahan Indukan tetapi kedepannya akan ikut serta dalam hal Prakerin siswa, Inovasi dan Pemasaran produk,” ungkapnya didampingi Guru Pembimbing Agro Industri Perikanan (AIP) .

Owner Babuju Mandiri, Rangga Babuju, pada momentum yang sama diminta kesempatan untuk mengisi Kegiatan Motivasi Wirausaha bagi puluhan Siswa/i SMKN 1 Palibelo di aula sekolah setempat. (WR-Man)