Siswa PAUD-IT Pewaris Negri Wisata Literasi ke Perpustakaan LA HOPE Teke

147

BIMA, Warta NTB – Perpustakaan LA HOPE Desa Teke Kecematan Palibelo kedatangan siswa siswi PAUD-IT yang melakukan kunjungan dan pengenalan perpustakaan, Kamis (12/9/2019)

Kunjungan perpustakaan bukan semata-mata program yang bersifat rekreasi, namun  pembelajaran tentang pentingnya membaca sejak usia dini. Anak-anak PAUD mendapat pengetahuan tentang peraturan dasar perpustakaan dan berbagai buku yang ada di perpustakaan LA HOPE.

Suasana semakin seru dan semarak dengàn hadirnya Ibu Guru Maani yang membawakan dongeng Becky si Bebek yang baik hati. Bukan sekedar dongeng biasa, Becky si Bebek berasal dari buku koleksi Perpustakaan LA HOPE.

“Dongeng adalah salah satu cara untuk menanamkan minat baca anak terutama di usia dini. Dongeng dapat menjadi stimulus agar anak-anak tertarik untuk membaca buku,” ungkap Samsudin, S.Pd Pendiri PAUD-IT Pewaris Negri di Perpustakaan LA HOPE.

Lebih lanjut, Samsudin mengatakan, pemilihan dongeng yang akan dibawakan juga menjadi perhatian, selain harus berasal dari buku, isi ceritanya harus mempunyai nilai moral positif.

Kunjungan dan wisata ke perpustakaan merupakan kegiatan rutin dilaksanakan PAUD-IT Pewaris Negri karena sadar akan pentingnya perpustakaan sekaligus menumbuhkan minat baca anak sejak dini, hal ini diungkap, Drs. Maani salah satu guru pembimbing. (WR-Man)