Sisihkan 2 Calon Lain, Ilyas Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Desa Belo

773
Ilyas Ketua Karang Taruna Desa Belo Periode 2019-2021.

BIMA, Warta NTB – Setelah masa jabatan  pengurus karangan taruna sebelumnya berakhir, Pemerinta Desa Belo, Kecamatan Palibelo kembali melakukan pemilihan pengurus karang taruna  Periode 2019-2021.

Pemilihan yang berlangsung di aula kantor Desa Belo, Selasa (5/2/2019) dilaksanakan secara demokratis diikuti oleh tiga kandidat calon ketua yakni nomor urut 1 adalah Emha Ainun Najib S.Pd, calon nomor urut 2 diwakili Nurhidayat dan calon nomor urut 3 Ilyas.

Berdasarkan hasil pemilihan, keluar sebagai pemenang adalah Ilyas calon nomor urut 3 dengan perolehan suara sebanyak 72 suara menyisihkan calon nomor urut 1 yang hanya meraih 38 suara dan calon nomor 2 yang memperoleh 56 suara. Pemilihan ketua karang taruna diwakili oleh unsur pemuda desa setempat dengan total jumlah pemilih sebanyak 168 orang dengan suara sah sebanyak 166 dan 2 suara tidak sah.

Ketua panitia Irwan SE mengatakan, pemilihan ketua karang taruna Desa Belo periode 2019-2021 berjalan dengan aman, kondusif dan berjalan sesuai dengan tata tertib yang telah disepakati oleh para bakal calon.

“Berdasarkan hasil pemilihan, Ilyas berhasil terpilih sebagai ketua karang taruna periode 2019-2021. Mudah-mudahan kedepan mampu mengembangkan visi misi untuk membangun generasi muda bersama pemerintah Desa Belo,” harapnya.

Irwan menambahkan, pelaksanaan pemilihan bisa dikatakan sukses karena para pemuda dan pemudi Desa Belo sangat antusias hadir untuk memberikan hak pilih dalam pemilihan yang berlangsung demokratis tersebut.

Pada kesempata itu, Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa KKN STKIP Bima yang ikut membantu dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan ketua karang taruna Desa Belo.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada teman-teman KKN STKIP Bima yang sudah membantu memberikan ide dan gagasan dalam proses kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan terkendali,” ungkapnya.

Ilyas ketua karang taruna terpilih menyampaikan, kedepan visi misi yang akan dilaksanakan adalah membawa perubahan dan kemajuan untuk membangun desa, dengan program inovasi dia ingin membawa perubahan sehingga dapat menjadi contoh bagi desa lain.

”Kami seluruh pemuda dan karang taruna sepakat ingin membangun Desa belo yang lebih maju sehingga menjadi contoh bagi desa-desa lain,” ungkapnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan Kepala Desa Belo H. A. Latif,  Sekretaris Desa Belo Ahmad Hamid, AIPDA Komang selaku Bhabinkamtibmas dan Serda Dani selaku Babinsa. (WR-04)