Serma Sukardin Anggota Satgas TMMD ke 103 Kodim Bima Melatih Pemain Bola Desa Lambu

415
Serma Sukardin memaparkan materi tentang tehnik-tehnik sepak bola kepada tim kesebelasan sepak bola Desa Lambu.

BIMA, Warta NTB – Kegiatan nonfisik yang dilaksanakan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manungggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 Kodim 1608/Bima di hari kesepuluh, Rabu (24/10/2018) memberikan materi latihan sepak bola kepada Tim kesebelasan sepak bola Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Bertindak sebagai pelatih adalah Serma Sukardin yang merupakan salah satu Satgas TMMD yang juga merupakan pelatih Persatuan Sepak Bola Bima (Persebi).

Latihan yang dihelat di lapangan sepak bola Desa Lambu, cukup antusias diikuti oleh para pemuda Lambu yang tergabung sebagi pemain dalam tim kesebelasan sepak bola desa tersebut. Satu persatu materi dan tehnik sepak bola dijabarkan Serma Sukardin yang kemudian dipraktekan oleh para pemain yang diawasi pelatih.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima mengatakan, latihan sepak bolah adalah salah satu kegiatan nonfisik yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD lebih-lebih desa sasaran yaitu Desa Lambu dan Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

“Serma Sukardin adalah anggota Satgas TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima. Dia juga adalah pelatih Persebi. Dengan spesialisasinya sebagai pelatih bola, memang kami persiapkan untuk memberikan latihan bagi tim sepak bola Desa Lambu,” kata Bambang.

Dandim menambahkah, kegiatan latihan sepak bola untuk tim sebelasan Desa Lambu tidak hanya pada hari ini saja, tetapi pertemuan akan dilakukan beberapa kali selama kegiatan TMMD

“Latihan akan dilaksanakan beberapa kali selama pelaksanaan TMMD,” ungkap Dandim.

Melalui kegitan nonfisik, Bambang berharap akan terjalin hubungan yang erat antara TNI dan masyarakat, bukan hanya dalam kegiatan TMMD saja, tetapi hubungan itu harus tetap terjalin dalam kegiatan-kegiatan lainnya karena TNI dan rakyat adalah bagian yang tak terpisahkan.

“Semoga apa yang kita laksanakan bisa bermakna dan memberikan manfaat bagi masyarakat khusunya masyarakat Kecamatan Lambu yang menjadi sasaran TMMD ke 103 tahun 2018 Kodim 1608/Bima,” harap Bapak tiga orang anak ini.

Terkait latihan sepak bola yang dilaksanakan, Kepala Desa Lambu Muhammad Kasim menyampaikan apresiasi kepada Satgas TMMD karena melalui latihan yang diberikan akan meningkatkat kemampuan para pemain sehingga mampu maraih prestasi.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Satgas TMMD yang memberikan latihan kepada tim sepak bola desa kami, tentu dengan latihan yang diberikan akan meningkatkan kemampuan para pemain sehingga bisa berprestasi dan mengharumkan nama desa,” ungkap kepala desa satu periode ini. (WR)