Semarak Nasionalisme dan Persatuan Antar Elemen Bangsa Ramaikan HUT Korem 162/WB

88
Semarak Nasionalisme dan Persatuan Antar Elemen Bangsa Ramaikan HUT Korem 162/WB di Sumbawa.

SUMBAWA, Warta NTB – Kodim 1607/Sumbawa bersama Tim Pelangi Indonesia Ministry dan Tim Garda Mencegah dan Mengobati (UMPL GMDM) Kabupaten Sumbawa menggelar Semarak Nasionalisme dan Persatuan Antar Elemen Bangsa dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Korem 162/WB ke 58 tahun 2019 di Desa Pulau Bungin Kecamatan Alas, Rabu (27/2).

Acara yang dibuka Camat Alas Drs. Heri Heryanto Diaz tersebut disemarakan dengan kirab bendera merah putih oleh Pramuka SMPN5 Satap Bungin, Parade Marching Band SDN 1 Alas dan MTsN 3 Sumbawa berjalan dari SMPN 5 Satap Bungin menuju tempat acara.

Dalam sambutannya, Camat Alas mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara Semarak Nasionalisme di Kecamatan Alas pasca ujian bencana alam mendera masyarakat Alas.

“Gerakan nasionalisme seperti ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat dan juga akan menjadikan generasi muda yang tangguh, unggul dan maju karena memiliki wawasan kebangsaan yang luar biasa,” ujarnya.

Camat juga meminta agar adik-adik siswa-siswi harus belajar dengan baik dan patuh kepada gurunya dengan harapan dapat melahirkan generasi muda yang baik dan berprestasi dari Kabupaten Sumbawa.

Sementara Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda  SE dalam sambutannya yang diwakili Pasandi Kodim Sumbawa  Letda Inf Stevanus Hanas memberikan apresiasi dan terimakasih kepada para penyelenggara dan pendukung atas pelaksanaan kegiatan Semarak Nasionalisme yang merupakan bagian dari peringatan HUT Korem 162/WB.

“TNI sesuai dengan tugas pokoknya yang tertuang dalam Pasal 7 UU Nomor 34 Tahun 2004, selain tugas Operasi Militer Perang (OMP) juga terdapat 14 tugas Operasi Militer Selain Perang (OMP), salah satunya membantu Pemerintah Daerah dan Kepolisian menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat dan penanganan bencana alam,” ujarnya.

Untuk itu, sambungnya, sinergitas semua pihak sangat dibutuhkan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dengan cara menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme anak bangsa melalui kegiatan-kegiatan seperti ini.

Anas juga menghimbau kepada adik-adik siswa-siswi untuk terus belajar dan belajar menuntu ilmu sehingga akan memberikan dampak positif bagi diri, keluarga dan masyarakat secara umum.

“Pada kesempatan ini juga akan dilaksanakan berbagai lomba hingga pertengahan Maret mendatang, jaga sportifitas dan jaga faktor keamanan dan keselamatan selama berlomba dan tetap semangat” pungkasnya.

Acara pembukaan Semarak Nasionalisme yang dihadiri Muspika Alas, Kades Pulau Bungin Muchsin, anggota Kodim, Tim Pelangi  Indonesia, Tim UMPL GMDM, tokoh agama lintas agama, anak-anak sekola se Kecamatan Alas dan masyarakat setempat diakhiri dengan doa bersama lintas agama dari perwakilan Agama masing-masing dan dilanjtkan dengan Flash Dance Gerakan Bersinar, lomba Yel-yel, lomba Duta anti Narkoba, lomba tarian Masal, Selogan generasi bersinar dan Live Musik lagu Kebangsaan. (WR)

 

Komentar Facebook di sini