Sekda dan LKSA LPEPM Bima Kunjungi Penderita Tumor di Desa Talabiu

186

BIMA, Warta NTB – Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H. Taufik bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak-Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Produktif Masyarakat (LKSA LPEPM) Bima mengunjungi warga Desa Talabiu, Kecamatan Woha Kabupaten Bima yang mengalami tumor kandungan. Selasa, (3/12/2019)

Pederita Tumor adalah Ibu Fatimah warga yang tinggal di RT.21/RW.05 Desa Talabiu. Ia menderita tumor kandungan sudah cukup lama dan saat ini ia hanya tinggal di rumah gubuk beralaskan tanah berdinding bedek di atas lahab milik orang lain sedangkan untuk pengobatan penyakitnya ia tidak memiliki biaya dan tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan.

Dalam kunjungan tersebut, Sekda memintah pemerintah desa agar lebih merespon terhadap persoalan warga dengan melakukan tindakan-tindakan nyata dan melakukan koodinasi dengan OPD terkait sehihingga setiap persoalan warga dengan cepat dapat ditangani.

“Pemerintah desa juga harus mengambil langkah-langkah terhadap persoalan wagan dengan melaporkan dan berkoordinasi dengan dinas terkait,” kata Sekda.

Sementara terkait persoalan Ibu Fatimah, Sekda meminta agar Dinas Sosial segera membantunya yang dilakukan melalui pendampingan LKSA LPEPM Bima sehingga pasien yang masuk kategori tidak mampu ini bisa mendapatkan penangan medis yang layak dan memadai.

“Untuk kartu BPJS Kesehatan kami serahkan kepada teman-teman LKSA yang mengurusnya dan diteruskan ke Dinas Sosial Kabupaten Bima untuk segera ditangani,” tutupnya.

LKSA LPEPM Bima Muchtar yang hadir bersama Sekda menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekda Kabupaten Bima karena sebagai lembaga peduli kemanusiaan mereka sangat membutuhkan bantuan pemerintah dan pihak terkait lain untuk membantu pasien yang didampinginya.

“Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Sekda Bima. Semoga kegiatan kunjungan langsung seperti ini dapat terus dilakukan di sela kesibukan tugas H. Taufik sebagai Sekda,” harapnya. (WR-Man)