Satukan Pemahaman, PPK-Panwascam Ikuti Raker Evaluasi Coklit Terpadu

268

BIMA, Warta NTB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Evaluasi Tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020, Kamis 30 Juli 2020.

Kegiatan raker ini dilaksanakan secara terpadu dengan menghadirkan PPK dan Panwascam se-Kabupaten Bima sebagai peserta di Aula Kantor KPU Kabupaten Bima.

Rapat dibuka oleh Ketua Divisi Perencanaan dan Data, Yuddin Chandra Nan Arif, MH. Turut hadir juga Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bima memberikan pengarahan kepada para peserta serta perwakilan dari Dinas Dukcapil Kabupaten Bima.

“Pertemuan ini adalah kegiatan evaluasi kerja 10 hari pertama coklit yang dilaksanakan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP),” jelas Yuddin dalam arahannya.

Raker terpadu ini diharapkannya bisa menjadi solusi dan titik temu setiap persoalan yang terjadi di lapangan. Hal-hal yang belum diselesaikan di tingkat lapangan dapat diselesaikan dengan pertemuan bersama ini.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah SH menyampaikan apresiasi atas inisiatif KPU Kabupaten Bima menggelar raker terpadu.

“Pertemuan seperti ini sangat penting dan bermanfaat untuk menyatukan pemahaman dan persepsi jajaran di bawah. Khususnya terkait tahapan coklit,” ujarnya. (WR-02)