Satgas TMMD Kodim 1608/Bima Selesaikan Pembangunan MCK Mushola Nurul Taufik Soro

469
Satgas TMMD Kodim 1608/Bima Selesaikan Pembangunan MCK Mushola Nurul Taufik Soro.

BIMA, Warta NTB – Pembangunan tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di mushola Nurul Taufik Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, kini telah rampung di kerjakan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Tahun 2018 Kodim 1608/Bima.

Komandan SSK Kapten Inf. Junaid mengatakan, pembangunan MCK adalah bagian dari program fisik yang dilaksanakan dalam program TMMD ke 103 Tahun 2018 Kodim 1608/Bima yang dipusatkan di Desa Lambu dan Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Adapun kegiatan yang dilaskanakan dalam renovasi mushola, kata Junaid yaitu pemasangan paving block halaman, pemasangan keramik emperan, keramik tempat wudhu, pembangunan MCK, pemasangan saluran air dan pemasangan kubah mushola.

“Beberapa kegiatan tersebut saat ini sudah hapir rampung semua tinggal finishing. Dan hari ini pembangunan MCK sudah selesai dan mulai dapat digunakan oleh jamaan mushola,” kata Komandan SSK yang juga menjabat sebagai Danramil Sape ini, Minggu (28/10/2018).

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra selaku Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD di sela-sela kegiatanya menyampaikan, tepat di hari ke 14 kegiatan TMMD sudah banyak kegiatan fisik dan nonfisik yang berhasil diselesaikan sagtas dan masyarakat setempat.

“Hari ini pembangunan MCK di mushola Nurul Taufik Desa Soro sudah selesai dikerjakan, para jamaah kini sudah bisa memanfatkan MCK yang berada di samping mushola tersebut,”  kata Dandim.

Melihat progres kegiatan yang dilaksanakan, Dandim optimis bahwa seluruh program TMMD yang diksanakan di Desa Lambu dan Soro, Kecamatan Lambu dapat diselesaikan tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan.

“Jika ditinjau dari program yang telah berjalan Insya Allah seluruh rangkaian kegiatan dalam Program TMMD dapat diselesaiakan sesuai dengan waktu yang telah dtentukan,” ungkapnya. (WR)