Satgas TMMD Bantu Perbaiki Rumah Warga Rusak Akibat Puting Beliung

321
Satgas TMMD bersama warga melakukan pembongkaran atap rumah korban putting beliung di Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

BIMA, Warta NTB  – Kegiatan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 di wilayah Kodim 1608/Bima tidak hanya mengejar target yang menjadi prioritas program, namun kegiatan bhakti sosial lain terus digulirkan Satgas di bawah Komando Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra ini.

Seperti yang dilaksanakan satgas TMMD, Selasa (23/10/2018) sebanyak sepuluh orang personil TNI dikerahkan untuk membantu memperbaiki rumah milik Muhajirin (50) warga Desa Sumi, Kecamatan Lambu Kabupaten Bima yang rusak berat akibat diterjang angin kencang puting beliung beberapa waktu lalu.

Dandim 1608/Bima selaku Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD menjelaskan, hari ini sebanyak sepuluh orang personil TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD diturunkan untuk membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat diterjang angin kencang puting beliung.

Kegiatan Bhakti Sosial di hari kesembilan TMMD dipimpin Peltu Ilham. Di hari pertama satgas dibantu masyarakat sekitar melakukan pembongkaran atap rumah.

“Hari ini sebanyak sepuluh orang personil TNI dibantu warga masyarakat setempat melakukan pembongkaran atap rumah korban,” kata Bambang, Selasa pagi.

Bambang mengakui, kegiatan bhakti sosial membantu warga yang mengalami kesulitan tidak hanya kali ini dilakukan TNI di jajaran Kodim 1608/Bima.

“Setiap ada kesulitan warga seperti bencana alam dan lainnya, TNI selalu hadir. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan raykat karena bersama rakyat TNI kuat,” ungkap Bambang. (WR)