Sat Resnarkoba Polres Dompu Bekuk Seorang Pria Diduga Pemilik Narkoba Jenis Sabu

356
Tersangka berinisial AG alias Andri (20) yang ditangkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu, Rabu (20/5/2020).

DOMPU, Warta NTB – Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu menangkap seorang pria berinisial AG alias Andri (20)  warga Desa Manggeasi, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu sekitar pukul  17.40 Wita, Rabu (20/5/2020). AG ditangkap karena diduga memiliki dan menguasai narkoba jenis sabu.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK melalui Kasubbag Humas Aiptu Hujaifah mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku akan melakukan transaksi narkoba. Atas informasi  itu tim opsnal lansung bergerak melakukan pemantaun dan pengintaian di sekitar lokasi yang diinformasikan oleh masyarakat.

“Saat  melakukan pemantauan di lokasi, petugas melihat seorang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan dan kemudian dilakukan upaya penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku,” katanya.

Dari hasil penggeledahan badan di  TKP pertama yang berada dibelakang rumah salah satu  warga, petugas menemuakan sebuah dompet warna coklat yang di dalamnya berisi satu lembar plastik klip transaparan berisi kristal bening yang di duga narkotika jenis sabu. Selain melakukan penggeledahan di TKP pertama, Tim  kemudian melakukan pengembangan di TKP kedua di rumah  tersangka.

Dari hasil penggeledahan di TKP kedua, petugas menemukkann barang bukti pendukung  lain  seperti  satu buah kotak yang di dalamnya berisi alat hisap (bong) sabu, beberapa sedotan, satu buah dompet warna hitam,  gunting, dan dua buah korek api yang sudah di modif.

“Setelah penggeledahan dilakukan, pelaku dan barang bukti kemudian diamankan ke Mapolres Dompu untuk pemeriksaan dann prosess hukum lebih lanjut,”  terang Hujaifah. (WR)