Sat Lantas Polres Dompu Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Beberapa Lokasi

240
Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan personel di beberapa lokasi, Sabtu (28/3/2020).

DOMPU, Warta NTB – Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Dompu, Sat Lantas Polres Dompu gencar melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat strategis dan yang ramai dikunjungi oleh masyarakat di Wilayah Dompu.

Kegiatan yang berlangsung, Sabtu (28/3/2019) dipimpin langsung Kasat Lantas Iptu I Wayan Sukarsana, SH. “Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di beberapa toko dan jalan yang tergolong ramai masyarakat seperti di pasar atas Dompu, Mini Market, dan alat transportasi umum,” jelas Kasat.

Kasat Lantas meyebutkan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya agar penyebaran virus menular Covid-19 dapat berkurang atau bahkan tidak ada.

“Semoga apa yang kita lakukan saat ini dapat mencegah penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kabupaten Dompu,” harapnya.

Diungkapkannya, kegiatan serupa tidak hanya dilakukan Sat. Lantas Polres Dompu, tetapi setiap fungsi dan Polsek yang tersebar di Kabupaten Dompu juga melakukan hal serupa dengan berbagai macam inovasi dan cara demi mencegah penyebaran Virus Corona-19 ini.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kita tetap harus jaga kebersihan diri dan lingkungan, serta hindari kontak dengan orang yang bergejala terjangkit Covid-19. Mari jaga Kabupaten Dompu agar terhindar dari penyebaran Virus Corona-19,” imbaunya.

Di tempat terpisah, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK menyampaikan agar dalam penanganan virus Corona masyarakat tidak perlu panik, cara pencegahannya dilakukan dengan bersama-sama dan mengikuti imbaun pemerintah.

“Mari sama-sama kita saling bahu membahu untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan tetap diam di rumah dan tidak kemana-mana, kecuali jika ada hal yang mendesak,” ajak Kapolres.

Selain itu, sebelumnya melaksankan kegiatan penyemprotan dibebrapa lokasi, personel Sat Lantas Polres Dompu juga melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan dinas yang akan digunakan sehingga setiap pelaksanaan kegiatan pelayanan masyarakat dapat terjaga kebersihannya. (WR)