Salut Atas Respon Cepat Dari Pemda Dompu

1175
Foto Atas: Tampak keceriaan di wajah para pedagang kaki lima saat membuka kembali dagangan mereka. Foto Bawah: Kiri - kanan: Salah seorang pedagang kaki lima, Kabag Penertiban Kab. Dompu (Dae Adun) dan Ketua KNPI Kab. Dompu (Putra Taufan, SH. MH)

Saya menyampaikan rasa terima kasih sekaligus salut atas respon cepat dari Pemerintah Kab. Dompu atas aduan warga beberapa hari yang lalu terkait pembongkaran lokasi pedagang kaki lima. Tidak sampai 24 jam dari pengaduan warga, langsung mendapat respon cepat.

Pagi tadi pukul 10.00 Wita (20/1/2017), para pedagang sudah mulai lagi menata kembali tempat usaha yang sempat digusur beberapa hari lalu (18/1/2017).

Berdasarkan informasi salah satu pedagang, telah dilakukan upaya negosiasi dengan pemerintah Kab. Dompu melalui bagian penertiban Satpol PP (Dae Adun) yang difasilitasi oleh Ketua KNPI Kab. Dompu (Putra Taufan, SH. MH) menghasilkan kesepakatan bahwa para pedagang bisa kembali berjualan di tempat semula.

Memang “izin” berjualan ini masih bersifat sementara sembari menunggu Pemerintah Kab. Dompu menyiapkan tempat penjualan bagi pedagang kaki lima.

Baca Juga : Kami Memang Salah, Tapi Beri Kami Solusi Agar Kami Bisa Mencari Nafkah

Harapan para Pedagang yang berada di Jalan Gajah Mada Kel. Bada Kec. Dompu agar secepatnya disiapkan tempat bagi mereka untuk berjualan agar tidak lagi terjadi penggusuran. (Ibnu)

Komentar Facebook di sini