Sahabat Pulau Indonesia Berbagi Air Bersih Kepada Masyarakat Palibelo

146

BIMA, Warta NTB – Sahabat Pulau Indonesia (SPI) Chapter Bima melakukan distribusi air bersih di Kecematan Palibelo, Rabu (20/11/2019) dalam pembagian air, SPI menggandeng PDAM Unit Palibelo.

Akibat kemarau panjang menyebabkan sebagian wilayah Kabupaten Bima dilanda kekeringan termasuk Kecematan Palibelo masyarakat saagat kesulitan mendapatkan air bersih.

Samsudin, S. Pd selaku ketua SPI Chapter Bima mengatakan, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih SPI berkerjasama dengan PDAM menyalurkan air bersih di Desa Teke, Kecamatan Palibelo.

“SPI sendiri adalah lembaga NGO Jakarta yang merupakan mitra pemerintah dalam membantu masyarakat di berbagai bidang salah satunya dengan memberikan bantuan air bersih seperti yang kami lakukan untuk masyarakat Palibelo hari ini,” jelasnya.

Di lokasi pembagian air bersih, Hasnah salah satu warga Kampung Sigi, Desa Teke mengatakan, akibat kemarau panjang mereka sudah dua bulan mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih.

Kami hanya bisa mendapatkan batuan dari bersih dari pemerintah dan pihak terkait lainnya. Untuk itu kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada SPI dan PDAM yang sudah membatu kami menyalurkan air bersih hari ini,” ucapnya. (WR-Man)