Safari Ramadhan di Kota Bima, Gubernur NTB Serahkan Sejumlah Bantuan

344

KOTA BIMA, Warta NTB – Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr H Zulkieflimansyah melaksanakan Safari Ramadhan di Kota Bima pada Kamis 23 Mei 2019 di Masjid Baitul Hamid Penaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Danrem 162/Wirabhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdani, S.Sos SH M Han, Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Anggota FKPD Kota Bima, Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati, SE MSc, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya Muhammad Lutfi, Sekretaris Kota Bima Drs H Mukhtar MH beserta jajaran lingkup Pemerintah Kota Bima, Rombongan Safari Ramadhan Provinsi NTB serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Usai melaksanakan shalat tarawih, Gubernur NTB mengucapkan rasa syukur atas pelaksanaan pemilu di NTB yang berjalan aman, nyaman dan lancar.

“Pesta demokrasi Pemilu di NTB, alhamdulillah berjalan aman dan lancar jika dibandingkan dengan daerah lain, NTB telah menunjukkan kedewasaannya dalam berdemokrasi,” ujarnya.

Dijelaskannya pula beberapa program prioritas yang dilaksanakan pemerintah provinsi NTB, diantaranya Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memberikan beasiswa kepada 1000 orang pemuda/pemudi asal NTB untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Diakhir sambutannya disampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kota Bima beserta TNI dan Polri yang telah menjaga kondisi daerah tetap aman dan tertib.

“Saya berharap agar tetap aman seperti sekarang ini,” ucapnya.

Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan berbagai dukungan dari Pemerintah Provinsi NTB terhadap berbagai program pembangunan di Kota Bima.

“Kehadiran Gubernur NTB menjadi ajang yang tepat untuk kita bersilaturahim sekaligus wadah penyampaian informasi pembangunan serta aspirasi masyarakat,” ujar Walikota Bima diakhir arahannya.

Diakhir acara diberikan bantuan dari Pemerintah provinsi NTB diantaranya Bantuan 40 paket Kube dengan total anggaran Rp 800 juta, Bibit Padi Imbrida untuk 500ha dengan total anggaran Rp 122,5 juta, bibit jagung untuk 500 hektar dengan total Rp 462,5 juta dan bibit tanaman lainnya.

Adapula bantuan dari BAZNAS NTB yakni Buku kajian, Al Quran, dan sarung serta bantuan bagi pengurus Rp 10 Juta. Terakhir diberikan secara simbolis bantuan paket sembako sebanyak 50 paket. (WR-Jul)

Komentar Facebook di sini