Safari Ramadhan di Bolo, Bupati Bima Ingatkan Pentingnya Makmurkan Masjid

630

Bima, Wartantb.com – Kegiatan Safari Ramadhan hari ke-9 Pemerintah Kabupaten Bima, Jumat (9/6/2017) yang berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Desa Leu, Kecamatan Bolo dihadir Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati Drs. Dahlan H.M Noer, Sekda H. M Taufik HAK, M.Si dan para pejabat eselon II dan  III lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Dalam amanatnya dihadapan jamaah sholat Isya dan Taraweh,  Bupati mengingatkan bahwa masyarakat tidak hanya berlomba membangun masjid agar menjadi megah,  tetapi semua elemen harus bergerak memakmurkan masjid sehingga dapat menjadi sesuatu yang membanggakan.

Menyinggung soal ibadah puasa, Bupati mengharapkan agar ibadah puasa di bulan Ramadan harus membawa perubahan berarti dalam hidup kaum muslimin.

“Ibadah di bulan suci harus lebih meningkatkan nilai taqwa dan mengurangi sifat-sifat yang tidak terpuji dalam hidup,” Kata Bupati.

Kepada para jamaah masjid Al-Ikhlas Desa Leu, Bupati mengingatkan agar terus meningkatkan kualitas keimanan dan mengedepankan rasa syukur dalam menjalani hidup serta terus berpartisipasi dalam segala lini  pembangunan.

Sebelumnya, penceramah Ustadz H. Suaidin dalam tausiyahnya memaparkan,  untuk mencapai kemajuan, umat Islam harus menempuh perjuangan dan doa.

“Karena itu, bulan suci Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk mengubah diri ke arah yang lebih baik dan memperjuangkan hak-hak sesuai tuntunan Islam,” terangnya.

Kepada para jamaah, penceramah menegaskan pentingnya umat Islam mengubah nasib. Nasib bisa berubah atau tidak tergantung dari usaha.

Mengakhiri tausiahnya, Suaidin berharap agar masuknya bulan suci Ramadhan bisa menjadi pintu masuk dan upaya menciptakan kehidupan yang Ramah.

Pada safari Ramadhan di Kecamatan Bolo tersebut, Bupati menyerahkan bantuan senilai Rp. 610 juta untuk 15 masjid dan Mushola se-kecamatan Bolo. (WR/Hum)