Saat Wakil Bupati Bima Mendadak Menyalami Komandan Upacara HUT RI

635
Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer meyalami dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Upacara HUT RI.

BIMA, Warta NTB – Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer melakukan hal yang tak biasa dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang digelar di halaman Kantor Bupati Bima, Sabtu (17/8/2019).

Biasanya bagi para tamu dan pejabat lainnya, usai upacara langsung balik kanan dan membubarkan diri, tetapi berbeda dengan Dahlan setelah prosesi upacara selesai Wakil Bupati langsung turun dari mimbar kehormatan menghampiri komandan upacara yang masih berada di tengah lapangan.

Komandan Upacara Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos sempat terkejut saat menyadari Wakil Bupati Bima menghampirinya karena riuh peserta upacara bersorak ramai melihat kehadiran Wakil Bupati dari arah belakang yang ingin menyalami dan menyampaikan ucapan terimakasih kepadanya usai upacara.

Momen tersebut diabadikan Ipda Sofyan melalui tulisan dalam akun facebooknya yang bernama Phian Bharaduta, Minggu (18/8/2019).

Mengawali tulisannya Komandan upacara yang juga diketahui menjabat sebagai Kasubsektor Soromandi Polres Bima ini menuliskan.

“Ada cerita mengesankan saat rangkaian akhir Upacara penurunan bendera Merah Putih kemarin di Lapangan Pemda Bima. Saat saya sudah balik kanan kemudian menyarungkan pedang dan membubarkan pasukan, tiba2 terdengar riuh peserta upacara sambil menunjuk ke arah saya,” tulisnya.

Lanjuat Phian dalam tulisannya, Dalam hati saya bertanya2 apakah aba2 saya ada yang salah…??? Lantas karena penasaran dan merasa rangkaian upacara sudah selesai, sayapun menoleh ke belakang.

“Ternyata dan ternyata ada Bapak Wakil Bupati Bima yang datang menghampiri saya kemudian langsung menyalami sambil mengucapkan “Luuaarrr biasa dan terima kasih banyak” dan sayapun dengan langsung membalas mengucapkan “Siaappp, sama2 Pak”. Terima kasih kepada Humas Pemda yang sudah mengabadikan momen ini…🙏,” tulis Phian dalam statusnya yang disertai beberapa foto momen tersebut.

Ia pun menyampaikan rasa haru dan bangga sebagai putra daerah yang dipercayakan sebagai Komandan Upacara dalam momen HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah ya Allah, suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi kami selaku putra Bima asli bisa berdiri di tanah Bima tercinta ini dan dipercaya untuk menjadi Komandan Upacara penurunan bendera Merah Putih…🙏😊😇🤲🏻,” ucapnya penuh syukur

Mengakhiri tulisannya, Phian menyampaikan ucapan selamat hari kemerdekaan.

“UNTUKMU BIMAKU TERCINTA
UNTUKMU INDONESIAKU
M E R D E K A ….!!!
🇮🇩🇮🇩🇮🇩,” tutupnya mengakhiri tulisan yang disertai emozi dan lambang.

Pantauan wartantb.com, pastingan yang dibuat sekitar pukul 07.00 Wita, Minggu pagi hingga pukul 12.00 Wita sudah mendapat 317 like dan tanggapan positif dari netizen.

“Alhamdulillah, kebanggaan itu tidak dpt dinilai dgn materi apupun, Selamat adinda…Sukses selalu…Aamiin,” tulis akun @Yuhasmin Ismail.

Di kolom komentar lain akun @Abuyas menulis, “Wakil Bupati nya Keren… Jarang Ada Yg seperti ini,
Biasanya Pejabat bangun dari tempat duduknya Langsung Balik, Eh.. Malah datang Menghampiri Pemimpin Upacara Komandan Phian Bharaduta,” tulisnya.

“Baba Leo (nama panggilan Wakil Bupati Bima) memang Ramah. .komando upacarax jg luar biasa baikx hehehe,” tambah akun @Oce Fadly. (WR-Man)