Respon Informasi, Bupati Akan Turunkan Tim Cek Kodisi Warga yang Sakit

613

BIMA, Warta NTB – Merespon pemberitaan terkait dua warga Kabupaten Bima yang mederita sakit dan tidak mampu berobat, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE akan menurunkan Tim untuk mengecek dan membantu warga kurang mampu tersebut.

Hal itu ditindak lanjuti Bupati setelah membaca dua berita di media online Wartantb.com tentang dua orang warga Kabupaten Bima yang menderita penyakit dan tidak mampu berobat.

Mereka adalah Leni Marlina (17) ibu rumah tangga asal Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, ia divonis menderita kista ovarium dan tidak memiliki biaya untuk operasi. Penyakit yang diderita sudah dialami sejak beberapa tahun terakhir.

Kemudian yang kedua adalah Yuni Wulandari bayi berusia satu tahun yang lahir tanpa anus anak bungsu dari pasangan Irwan dan Mariamah warga Desa Bre, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Beberapa kali dokter RSUD Bima menyarankan agar anak ini dirujuk ke RSUD Provinsi NTB di Mataram, namun karena kendala biaya meraka tidak mampu melanjutkan operasi ke Mataram.

Kepada Wartantb.com, Bupati Bima mengatakan, besok kami akan menurunkan Tim yang terdiri dari dinas terkait untuk mengecek dan memerikasa langsung kondisi warga yang sakit termasuk Leni Marlina dan Yuni Wulandari bayi berusia satu tahun yang sedang dirawat di RSUD Bima.

“In syaa Allah besok akan kami turunkan tim yang terdiri dari dinas terkait untuk melihat dan mengecek langsung kondisi warga yang sakit sehingga bisa tertangani dengan baik,” kata Bupati yang akrab disapa Umi Dinda melalui pesan WhatApps kepada Wartantb.com, Jumat (22/11/2019) malam.

Umi Dinda juga menyampaikan ucapan terimaksih atas informasi dan pemberitaan media, karena menurutnya media lebih cepat mendapatkan informasi lapangan sehingga pemerintah bisa meresponnya dengan cepat.

“Terimakasih atas informasi yang disampaikan oleh teman-teman media dan informasi ini akan kami tindak lajuti,” ucapnya.

Selain itu, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bima dan Provinsi NTB ini tidak pernah tinggal diam dan selalu merespon setiap mendapat informasi atau pemberitaan terkait warga Kabupaten Bima yang mengalami musibah atau menderita sakit dan tidak mampu berobat.

Dari catatan Wartantb.com beberapa bulan terakhir Bupati merespon dan menurunkan Tim dari Dinas terkait untuk membantu warga kurang mampu dan menderita sakit di antaranya membantu, Sukirman Mustamin warga Desa Boro, Kecamatan Sanggar yang menderita tumor mulut, membantu Ibu Marnah (52) yang menderita penyakit tumor warga Desa Sumi, Kecamatan Lambu.

Selain itu, untuk memastikan agar warga yang sakit tertangani dengan baik, Bupati Bima bahkan langsung turun sendiri seperti menjenguk dan memberikan bantuan kepada Maemunah Warga Desa Sakuru, Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang menderita kanker payudara.

Kemudian beberapa waktu yang lalu, Bupati Bima juga memberikan bantuan uang pribadi kepada Pak Umar (53) warga Desa Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima yang mederita penyakit gangguan hati. Bahkan Bupati Bima rela merogoh kocek sendiri untuk membantu warga kurang mampu dan mengalami musibah seperti kebakaran dan musibah lain. (WR-Man)