Remaja Lumpuh di Dompu Dikunjungi Brigadir Agus dan Tim EF Dampu

626

DOMPU, Warta NTB – Menderita lumpuh sejak usia empat tahun, Taufikurrahman remaja berusia 16 tahun warga lingkungan Sambi Tangga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTB hanya bisa berbaring di tempat tidur. Sesekali remaja ini dibawa keluar oleh keluarganya menggunakan kursi roda untuk menghirup udara segar.

Kelumpuhan dialami Taufik setelah ia diserang demam tinggi pada usia empat tahun, orang tua yang memiliki keterbatasan ekonomi saat itu tidak mampu membawanya ke dokter atau rumah sakit sehingga tak berselang lama Taufik pun mulai lemas dan mengalami kelumpuhan hingga sekarang. Ayah Taufik sendiri hanyalah buruh tani sedang Ibu hanya ibu rumah tangga biasa.


Brigadir Agus Salim dan Yayasan Endri Faoundation (Tim EF) Dompu yang medapat info itu, mengunjungi kediaman Taufik sekaligus membawakan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya untuknya, Senin (18/11/2019).

Brigadir Agus mengatakan, selain dirinya dan Tim EF Dompu, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu juga sudah memberikan perhatian kepada Taufik.


“Alhamdulillah Dinsos Dompu juga sudah memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai serta kebutuhan lain untuk membantu adek Taufik dan keluarga,” ungkapnya.


Selain itu, Kata Brigadir Agus, sekitar tiga bulan lalu, Pihak Polres Dompu atas perintah Kapolres Dompu melalui Yayasan Endri Foundation Dompu telah menyerahkan bantuan satu unit kursi roda untuk adek Tufik.

“Bantuan kursi roda itu sangat berguna bagi adek Taufik karena bisa digunakan untuk jalan-jalan menghirup udara segar di lingkungan sekitar rumahnya,” kata Polisi peduli kemanusiaan yang bertugas di Polres Dompu ini.

Ditambahkannya, pada kesempatan ini kami bersama Tim EF Dompu juga membawakan bantuan paket sembako untuk membantu adek Taufik dan kami berjanji kepada pihak keluarga untuk tetap mengawal dan membantu pembiayaan untuk pengobatan biaya pun rumah sakit.

“Kami berharap kedepan ada juga pihak lain yang peduli kepada adek Taufik yang memiliki keterbatasan biaya dari keluarga dan kami berjanji akan membantu mengawal pengobatan untuk adek Taufik,” tambahnya. (WR)