Rakor Pertama, Pjs Bupati Bima Ingatkan ASN Jaga Netralitas

403

BIMA, Warta NTB – Hari pertama masuk kerja sebagai Pejabat Sementa (Pjs) Bupati Bima, Ir. Muhammad Husni Thamrin,M.Si, menggelar Rapat Koordinasi dengan seluruh OPD, Kabag dan Camat se Kabupaten Bima, di Aula Sidang Utama Kantor Bupati Bima, Senin 28 September 2020.

Pjs Husni, dikukuhkan oleh Wagub NTB Dr. Rohmi beberapa hari lalu, di Mataram. Rakor dihadiri Sekretaris Daerah, Drs. H Taufik HAK M.Si, dan memperkenalkan satu per satu sejumlah pejabat yang mengikuti Rakor.

Pjs yang juga sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi NTB ini, menghimbau ASN tetap melaksanakan tugas dan bekerja membangun daerah.

“Mari kita melaksanakan tugas sesuai mekanisme yang ada. Menyelesaikan sesuai administrasi agar berjalan dengan baik,” ujar Pjs Husni.

Dijelaskan Pjs Bupati, yang berkaitan dengan bentuk kerjasama pembangunan untuk semua aspek agar bisa ditertibkan. 

Terutama yang berkaitan dengan perjanjian kerjasama pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Pembangunan TPS itu, untuk mendukung program Zero Waste dari Pemerintah Provinsi. Juga terkait dengan beberapa tambang rakyat.

Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah mendatang, Pjs Bupati berharap dapat berjalan dengan baik, dan terhindar dari konflik.

Kepada seluruh Camat, agar tetap turun dekati para Kades, para pemuda, untuk melakukan sosialisasi, selain PILKADA damai juga mematuhi Covid-19.

“ASN harus menjaga netralitas. Karena nanti akan ada hukuman bagi pelanggar. Hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran ASN, saya meminta kepada BKD untuk dibuatkan bagannya,” tutup Husni. (WR-Man)