RAIS Bima Galang Dana Bantu Penderita Kanker Rahim Asal Desa Simpasai

489
Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan Relawan Amal Ikhlas (RAIS) Bima di Desa Simpasai, Kecamatann Monta, Kabupaten Bima, Sabtu (2/5/2020).

BIMA, Warta NTB – Sejumlah mahasiswa dan pemuda Kecamatan  Monta, Kabupaten  Bima yang tergabung dalam komunitas Relawan Amal Ikhlas (RAIS) Bima, Sabtu (2/5/2020) melakukan kegiatan penggalangan dana untuk membantu salah satu warga Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima yang mengalami kanker rahim.

Kegiatan penggalangan dana, dipimpin langsung oleh Ketua Rais Bima, Irman Susanto dengan melibatkan seluruh anggota yang terdiri dari gabungan mahasiswa dan pemuda Kecamatan Monta.

Irman Susanto kepada wartantb.com mengatakan, kegiatan penggalangan dana dilakukan di beberapa titik seperti di Perempatan Desa Simpasai, pasar, di rumah-rumah warga dengan jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp. 1.650.200.

“Dana yang terkumpul langsung kami serahkan kepada Raodah (45) warga yang  tinggal di RT.06/RW.02 Desa Simpasai yang saat ini sedang melawan penyakit kangker rahim yang diderita,”  katanya.

Irman mengaku, kegiatan penggalangan dana akan terus mereka lakukan untuk membantu mantan Tenaga Kerja Wanita (TKW) Malaysia asal Desa Simpasai ini. Ia juga berharap ada perhatian pemerintah untuk membantu pahlawan devisa tersebut.

“Kegiatan serupa akan tetap  kami lakukan dan kami juga meminta ada perhatian pemerintah untuk membantu biaya pengobatan mantan pahlawan devisa ini agar bisa sembuh,” harapnya. (WR-Udin)