Raihan Anwar Serap Aspirasi Warga Desa Ragi

158

BIMA, Warta NTB– Guna menyerap aspirasi masyarakat, khususnya warga Desa Ragi Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Anggota DPRD Provinsi NTB Raihan Anwar, SE M.Si Ketua Fraksi Partai Nasdem menggelar kegitan reses di Desa Ragi, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

Kegiatan reses yang digelar di aula Kantor Desa Ragi, Rabu (6/11/2019) dihadiri sejumlah elemen masyarakat Desa Ragi mulai dari Kepala Desa, Ketua dan anggota BPD terpilih, LPMD,  PKK,  Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Kepala Desa Ragi Ibrahim S.Pd dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi NTB Raihan Anwar yang sudah meluangkan waktu dan memilih kegiatan reses di Desa Ragi.

Pada kesempatan itu, Ibrahim menyampaikan beberapa aspirasi warga di antaranya, permintaan lapangan Volly dan pembangunan Dam Oi Na’a.

“Sebagai kepala desa kami mengharapkan agar aspirasi masyarakat bisa diperjuangkan oleh DPRD Provinsi NTB,” harapnya.

Ketua BPD Sarifudin Ibrahim menyampaikan harapan kepada anggota DPRD Raihan Anwar agar bisa memberikan bantuan Bajai (Tiga Roda) pembuang sampah dan ambulance untuk mengangkut warga yang sakit.

“Kami juga meminta agar memberikan bantuan untuk rehab mushola yang baru dibangun, permintaan rabat gang samping kantor desa, aspal jalan ekonomi, pengadaan alat rebana PKK dan perlengkapan olahraga pemuda,” harapnya.

Dalam kegiatan reses ini, Raihan Anwar menyampaikan, pelaksanaan reses masa sidang ketiga DPRD Provinsi NTB dihitung tahun anggaran 2019, tetapi merupakan masa reses pertama untuk DPRD yang baru dilantik pada tanggal 2 September 2019 lalu.

“Saya sampaikan ucapan terimah kasih kepada kepala desa dan masyarakat yang telah menghadiri kegiatan reses dan selama saya menjabat sebagai DPRD Provinsi NTB baru kali ini melakukan reses di Desa Ragi,” katanya.

Raihan menuturkan, kehadiran saya menemui masyarakat Ragi untuk melihat, mendengarkan, menyerap aspirasi masyarakat dan melalui kegiatan reses ini kita bisa silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus membuat rancangan pembangunan wilayah masing-masing yang akan dituangkan dalam realisasi Pokok Pikiran anggota Dewan (Pokir) yang kita arahkan menyangkut sarana kepemudaan.

“Saya berharap melalui reses ini aspirasi masyarakat dapat terserap dan dapat direalisasikan sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” harapnya.

Raihan menjelaskan, kegiatan reses merupakan forum dialog yang penting dan strategis antara anggota dewan dengan masyarakat, untuk itu masyarakat memanfaatkan momen kegiatan Reses secara maksimal.

Pada kesempatan reses masyarakat bisa secara maksimal menyampaikan  usulan terkait pembangunan infrastruktur seperti jalan, saluran air, persolan kebersihan serta  pembangunan sarana ibadah, pendidikan, kesehatan dan fasilitas lain.

“Pada kesempatan reses ini saya harapkan pada masyarakan Desa Ragi yang telah menyampaikan aspirasi agar segera memperbaiki proposal program yang diajukan agar kami DPRD Provinsi NTB dapat mengkaji program mana yang harus didahulukan dan secara pribadi saya akan memperjuangkan aspirasi  masyarakat Desa Ragi,” pungkasnya. (WR-Man)