Puncak HKGB Ke-67, Bhayangkari Daerah NTB Beri Beasiswa Pada Siswa Berprestasi

193
Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, AS MM bersama istri yang juga Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Sinta Nana Sudjana di acara puncak HKGB ke-67 tahun 2019

MATARAM, Warta NTB – Bhayangkari Polda NTB menggelar puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Golden Place, Senin (21/10/2019). Peringatan HKGB kali ini mengusung tema “Bhayangkari Mendukung Potensi Anggotanya Untuk Menjadi SDM Unggul Menuju Indonesia Maju”.

Peringatan puncak HKGB dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, AS MM, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Ketua Bhayangkari Daerah NTB dan pengurus, Ketua PKK Provinsi NTB beserta anggota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta anggota, Ketua Pia Ardhya beserta anggota, Ketua Jalasenastri Korcab beserta anggota, Ketua Adyaksa Dharma Karini beserta anggota, Ketua Perwosi berserta anggota, Perwakilan Polwan serta undangan lainnya.

Acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-67 ini juga diisi dengan pemberian beasiswa bagi anak-anak anggota Polri berprestasi dan pembagian hadiah kepada pemenang berbagai lomba dalam rangka HKGB ke-67.

Pada kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Sinta Nana Sudjana membacakan sambutan ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian yang mengucapkan dirgahayu bhayangkari kepada seluruh anggota bhayangkari dengan memanjatkan doa serta harapan semoga bhayangkari tumbuh dan berkembang sesuai visinya, yaitu menjadikan Bhayangkari yang mandiri, profesional untuk meningkatkan kesejahteraan Polri.

“Dengan tema yang diusung diharapkan muncul budaya organisasi yang baru yaitu budaya untuk selalu mengembangkan kapasitas sumber daya manusia yang dapat mendukung perwujudan visi dan misi organisasi yang akan berkontribusi terhadap kemajuan Bangsa Indonesia,” katanya.

Kepada Ketua Daerah dan Cabang, Ny. Tri Tito Karnavian meminta agar melakukan organizational health audit atau audit kesehatan organisasi yang dipimpin sehingga mengetahui kelemahan  dan perlu diambil langkah-langkah utk mengatasinya.

“Diharapkan kepada seluruh Bhayangkari agar bertanggung jawab dalam bermedia sosial sehingga dapat dicegah penyebaran ujaran kebencian dan faham radikalisme dilingkungan tempat tinggal masing-masing dan selalu berusaha untuk menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah maupun kebijakan Pimpinan Polri,” harapnya.

Ny. Tri Tito Karnavian juga mengingatkan, dengan terbatasnya penghasilan suami sebagai anggota Polri agar bisa dikelola dengan cermat sehingga tidak terjadi pengeluaran yang melebihi pendapatan atau “besar pasak dari pada tiang”

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi -tingginya kepada panitia penyelenggara HKGB ke-67 yang telah melaksanakan berbagai kegiatan yang memberikan manfaat bagi keluarga besar Polri maupun masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Kapolda NTB Irjen Nana Sudjana juga menyampaikan ucapan selamat HKGB ke-67 kepada  kepada seluruh pengurus dan anggota Bayangkari Daerah NTB dan jajarannya.

“Semoga peringatan HKGB tahun ini akan semakin menambah semangat dan tetap konsisten dengan orientasi kegiatan sosial kemasyarakatan serta peningkatan kesejahteraan keluarga besar Polri,” katanya.

Pada kesmpatan tersebut, Kapolda juga menyampaikanpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Bayangkari Daerah NTB dan jajarannya diantaranya agar tetap meningkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan ajaran yang dianut sehingga dapat menjadi tauladan dalam keluarga maupun di masyarakat.

Sebagai Bhayangkari diharapkan dapat mengatur dan merancang kegiatan yang bermanfaat bagi organisasi. Sebagai istri anggota Polri diharapkan dapat menjadi pengelola/manager dalam keluarga dengan selalu merasa bersyukur atas apa yang telah diterima.

“Sebagai keluarga besar Polri, marilah kita senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan serta meningkatkan solidaritas menjaga nama baik Polri di masyarakat dengan senantiasa patuh terhadap ketentuan hukum, sederhana dan bersahaja dalam penampilan serta tidak terpengaruh oleh dunia, hindari gaya hidup hedonis, bermedia sosial yang bijak, didik anak yang baik dan apabila ada permasalahan rumah tangga dapat diselesaikan dengan baik,” pesan Kapolda mengakhiri sambutannya.

(WR)