PT. NJM Perjalanan Umroh dan Haji Launching Kantor Cabang di Bima

313
Launching PT. NJM Cabang Bima dirangkaikan dengan kegiatan tabliq akbar.

BIMA, Warta NTB – Tour and Trevel PT. Nazar Jaya Mandiri (NJM) membuka biro perjalanan ibadah umroh dan haji di Bima. Hal itu ditandai dengan launching PT NJM perwakilan Cabang Bima di Desa Bre, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Minggu (27/1/2019) .

Acara launching yang dirangkaikan dengan tabliq akbar ini turut dihadiri oleh Bupati Bima yang diwakili oleh Kabag SDA Setda Kabupaten Bima Drs. Zainuddin. Pada kegiatan itu turut hadir Kapospol Palibelo, Camat Palibelo, Kepala Desa Bre terpilih, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ribuan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kabag SDA Drs. Zainuddin menyampaikan, permohonan maaf Bupati Bima karena tidak bisa menghadiri kegiatan dimaksud, karena Bupati masih disibukkan dengan persiapan pelantikan kepala Desa.

“Bupati sangat berkeinginan hadir di acara ini. Namun ada agenda penting yang harus diselesaikan,” ujarnya.

Mengenai PT NJM yang membuka biro perjalanan umroh dan haji perwakilan Bima, sangat diapresiasi pemeintah Kabupaten Bima. “Ini merupakan kebanggaan kita, terutama kita yang ada di Palibelo ini,” ungkap Zainuddin yang juga warga Palibelo.

Ia mengungkapkan, pada Agustus 2018 lalu Ibu Kota Kabupaten Bima dari Kota Bima pindah ke Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Di Kabupaten Bima memiliki 191 desa. Dimana masyarakat Kabupaten Bima memiliki dua hal kebiasaan.

“Hal pertama menyekolahkan anak dan naik haji. Kalau tidak naik haji, itu bukan orang Bima namanya,” tuturnya.

Hal ini terbukti terjadinya peningkatan jumlah jamaah haji di Kabupaten Bima yang diberangkatkan ke Mekkah. Begitu pun yang umroh. Setiap bulan, bahkan setiap minggu ada yang berangkat umroh.

“Kalau soal haji dan umroh, keinginan warga Bima sangat luar biasa,” katanya.

Keberadaan PT NJM perwakilan Bima ini, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda menyampaikan selama datang.

“Pemerintah Kabupaten Bima sangat mendukung biro berjalanan ibadah umroh dan haji ini,” pungkasnya.

Direkrur PT. NJM, H. Ahmad Sunaryo dalam sambutannya mengungkapkan, PT NJM merupakan salah satu perusahaan pemberangkatan umroh dan haji yang berpusat di Banyuwangi.

Ia menjelaskan, bahwa PT NJM ini beroperasi sejak tahun 2016. Namun, sebelum mendirikan perusahaan tour dan trevel ia pernah menjadi perwakilan PT-PT yang ada di Jakarta.

“Jadi sebelum saya mendirikan perusahaan sendiri, saya sudah banyak memiliki pengalaman di bidang ini karena sudah lama pernah menjadi perwakilan PT,” ungkapnya.

Tour and Trevel PT NJM kata dia, menawarkan paket umroh murah dan proses cepat. PT NJM mengelola tiket, visa dan hotel sendiri. Sehingga kurang dari 20 hari sebelum keberangkatan, Trevel sudah mengirimkan tiker ke para jamaah.

“Jadi para jamaah mengetahui keberangkatan jauh hari sebelumnya. Sehingga mereka bisa cepat-cepat mempersiapkan diri,” jelasnya.

Ahmad menegaskan, PT NJM adalah perusahaan resmi. Bukan calo maupun marketing PT. Setiap bulan memberangkatkan sebanyak tiga sampai enam kali jamaah.

“Termasuk yang dari Bima. Sudah dua kali diberangkatkan menggunakan PT NJM,” tuturnya.

Dibukanya biro perjalanan ibadah umroh dan haji di Bima ini, Ahmad menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menerima dan mendukung PT ini.

“Terima kasih juga kepada masyarakat yang sudah menghadiri acara launching tour & trevel ini,” pungkasnya.

Kepala PT. NJM Perwakilan Bima Syarifuddin mengungkapkan, untuk paket umroh 7 hari keberangkatan Denpasar dibuka harga Rp. 18,5 juta. Harga ini belum termasuk perlengkapan, paspor dan suntik miningitis.

“Ini spesial promo nyepi 2019 dengan keberangkatan pada Maret mendatang,” ungkapnya.

Untuk paket umroh 12 hari kata Syafruddin, dibuka harga senilai Rp. 26,5 juta dengan keberangkatab setiap bulan tahun 2019.

“Kami juga menawarkan paket umroh plus turki 13 hari pada bulan April 2019. Paket ini dibuka harga Rp. 33 juta,” jelasnya.

Bagi warga yang berminat melaksakan umroh dan haji menggunakan PT. Nazar Jaya Mandiri bisa mendatangi kantor PT. NJM perwakilan Bima di Desa Bre Kecamatan Palibelo. (WR-04)

Komentar Facebook di sini