PSOI NTB Dukung Lomba Surfing di Pantai Lakey Dalam Memperingati Hari Kemerdekaan

146

DOMPU, Warta NTB –Setelah pemberlakuan new normal yang ditetapkan pemerintah kabupaten Dompu dan sekaligus memperingati hari kemarin kemerdekaan. Maka, persatuan selancar ombak Indonesia (PSOI) Kabupaten Dompu akan menyelenggarakan lomba surfing di pantai Lakey, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Lomba surfing ini direncanakan mulai pada tanggal 16-17 Agustus 2020 dan disponsori langsung oleh Ali’s Bar Hotel. Bahkan kegiatan ini mendapat dukungan langsung dari persatuan selancar ombak Indonesia (PSOI) provinsi Nusa Tenggara Barat

Chandra Aprinova, Aksi, MP, Ketua PSOI provinsi sangat mengapresiasi langkah-langkah yang ditempuh oleh kepengurusan PSOI Kabupaten Dompu. Bahkan menurut Chandra, PSOI Kabupaten Dompu merupakan yang pertama dan paling cepat membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten kota. Hal ini menurutnya, ditunjukkan dengan rapat-rapat anggota serta komunikasi yang begitu masif dilakukan dengan semua pihak.

Lebih lanjut, menurutnya PSOI kabupaten Dompu sangat membanggakan karena mampu melakukan terobosan-terobosan, baik dalam bentuk silaturahmi dengan tokoh-tokoh penting di tingkat masyarakat, maupun di level pemerintahan. Bahkan Candra mendukung penuh perlombaan yang akan dilaksanakan PSOI Kabupaten Dompu dalam memperingati hari kemerdekaan pada bulan Agustus nanti.

“Sesuatu yang luar biasa, itu bisa membuka mata masyarakat, ternyata pantai Lakey untuk saat ini sudah bisa dikunjungi. Bahkan sudah dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga, tapi tentu dengan memperhatikan standar-standar dan prosedur Covid-19,” ujarnya pada saat ditemui di pantai Senggigi, Rabu sore (28/07/2020)

Sementara itu, ketua PSOI Kabupaten Dompu, Muhamad Ali menerangkan tentang tujuan lomba surfing ini merupakan upaya meyakinkan publik bahwa Lakey sudah siap untuk dibuka kembali. Dan yang terpenting menurutnya adalah untuk mengingatkan kita semua, terutama peselancar junior betapa besar jasa pahlawan-pahlawan terdahulu memerdekakan negara Indonesia.

Lebih lanjut, Muhamad Ali menambahkan bahwa kegiatan ini salah satu langkah untuk mencari bibit peselancar junior agar kabupaten Dompu tetap menjadi lumbung atlet pro selancar dan PSOI kabupaten Dompu hadir untuk memberi kontribusi yang sangat positif di tengah-tengah masyarakat .

“PSOI Dompu dengan bangga mempersembahkan event ini. Dan Saya mengharapkan kepada seluruh stakeholder agar mengambil peran penting dalam event ini,” harapnya (WR-Raden’t)