Protes Jalan Rusak, Warga Tente Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

914
Aksi protes yang dilakukan warga Desa Tente dengan menanam pisang di tengah jalan, Kamis (5/3/2020).

BIMA, Warta NTB – Protes jalan rusak sejumlah warga Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima melakukan aksi tanam pisang di tengah jalan, Kamis  (5/3/2020 ). Aksi ini dilakukan karena jalan lintas Tente-Karumbu tepatnya di pertokoan Desa Tente ini sudah lama rusak.

Salah satu  masa aksi, Edi Gunawan mengatakan, jalan lintas Tente Karumbu tepatnya yang berada di pertokoan Desa Tente sudah lama rusak dan belum mendapat  perhatian Pemerintah Daerah.

“Melalui aksi ini warga mendesak agar jalan yang telah lama rusak tersebut bisa diperhatikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bima dan segera diperbaiki” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tente Azhar, SE yang juga memantau kegiatan demo yang dilakukan oleh warganya mengatakan, aksi yang dilakukan oleh warga sah-sah saja sepanjang itu tidak dilakukan dengan cara yang anarkis.

“Aksi ini juga dilakukan oleh warga menyusul ada korban kecelakaan di lokasi jalan rusak, warga tidak ingin terjadi kecelakaan lagi akibat jalan rusak,” katanya.

Atas aksi protes yang dilakukan oleh warga Desa Tente, Azhar berharap pemerintah daerah dapat memperhatiakan dengan memperbaiki kembali jalan rusak yang ada di tengah ibu kota Kabupaten tersebut.

Selain itu, kata Azhar penyebab jalan rusak adalah akibat tidak berfungsinya drainase di sisi kiri dan kanan jalan yang menyebabkan air pembuangan dan air hujan tergenang di jalan.

“Saya berharap selain jalan diperbaiki, drainase yang ada di sisi kiri dan kanan jalan juga bisa diubah karena kalau hanya jalan yang diperbaiki, maka air tetap tergenang dan menyebabkan jalan cepat rusak. Ini juga yang perlu diperhatikan,” ingatnya. (WR-Man)