PPK Monta Terima Logistik Pemilu 2019

190

BIMA, Warta NTB – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Monta, Minggu (14/4/2019) menerima logistik Pemilihan Umum tahun 2019 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima.

Logistik pemilu tiba di sekretariat PPK/Kantor Camat Monta sekitar pukul 15.00 Wita diterima langsung ketua PPK Monta Al Furqan, S.Sos bersama anggota PPK lain yang diawasi langsung ketua dan anggota Panwascam Monta.

Muhammad Fitrah SH MH salah satu anggota PPK Monta mengatakan, logistik yang diterima merupakan kebutuhan 119 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 14 desa se Kecamatan Monta.

“Logistik yang kami terima sebanyak 595 kotak suara tersegel berisi logistik untuk kebutuhan 119 TPS dan tersebar di 14 desa,” katanya.

Sementara untuk kebutuhan yang berada di luar kotak suara yaitu 476 bilik suara yang diperuntukan masing-masing 4 bilik per TPS.

Sedangkan kebutuhan lain yang berada di luar kotak diantaranya tanda pengenal KPPS/Linmas, DPT, DPTb, DPK, DCT, daftar hadir pemilih berupa C7, ATK, spidol dan bolpoint serta kebutuhan lain yang disatukan dalam kresek plastik sesuai jumlah TPS.

“Kegunaan logistik yang berada di luar kotak yaitu sebagai bahan persiapan KPPS di TPS sebelum membuka rapat pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 17 April 2019 nanti,” terang pria yang akrab disapa Fito ini.

Fito menjelaskan, sebelum membuka rapat pemungutan suara pada pagi hari pukul 06.00 Wita, KPPS sudah harus mengecek kesiapan TPS dan menerima logistik dari PPS di wilayahnya.

“Pada pagi hari itu KPPS memeriksa kesiapan TPS, menerima logistik dari PPS, menempel DPT, DPTb, DPK, DCT dan Visi Misi Pasangan Calon di papan informasi yang berada di luar TPS menggunakan logistik yang berada di luar kotak suara,” jelasnya.

Dia menyebutkan, logistik yang diterima PPK dari KPU Kabupaten Bima sudah cocok dengan Berita Acara (BA) dan kebutuhan 119 TPS di 14 desa.

“Setelah dicek bersama Panwascam semua logistik yang diterima cocok dengan BA dan kebutuhan 119 TPS,” ungkapnya.

Fito menambahkan, logistik yang diterima akan didistribusikan ke tiap-tiap desa pada hari Selasa 16 April 2019.

“Logistik akan kami geser ke desa pada hari Selasa yaitu satu hari sebelum hari H yang kemudian akan didistribusikan PPS ke TPS pada pagi hari sebelum pelaksanaan pungut hitung di TPS,” tambahnya.

Selain logistik kebutuhan TPS, KPU juga mendistribusikan logistik kebutuhan Rekapilasi PPK berupa 13 kotak suara dan administrasi Rekap PPK. (WR-Man)

Komentar Facebook di sini