Posramil Tambora Bersama Warga Doro Lede Pasang Pipa Air Bersih

310
Posramil Tambora bersama warga melakukan gotong royong pemasangan pipa air bersih dari mata air Sori Sumba, Jumat (27/12/2019.

BIMA, Warta NTB – Musim hujan dimanfaatkan warga Desa Labuan Kenanga, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima untuk memasang saluran pipa air bersih menuju Kampung Doro Lede, Kampung Bali dan Kampung Sambeka Desa setempat.

Dalam kegiatan ini Anggota Koramil 1608-05/Donggo dipimpin Danposramil Tambora Pelda Tasrif  ambil bagian melakukan gotong royong bersama warga setempat melaksanakan pemasangan pipa air bersih dari mata air Sori Sumba, Jumat (27/12/2019).

Pemasangan saluran pipa air sepanjang 7 KM sudah dilaksanakan selama dua bulan mulai dari persiapan dan pembuatan bak mata air maupun bak pembagian jalur pipa.

Menurut Tasrif, wilayah Kecamatan Tambora sudah mulai turun hujan, namun masih jarang sehingga dari jauh hari sudah dipersiapkan bak penampungan air selain berasal dari sumber mata air Sori Sumba.

“Pemasangan saluran pipa air bersih tersebut merupakan bantuan dari Pamsimas Dinas Perumahan dan Pengairan Kabupaten Bima dan dikerjakan bersama warga,” ujar Tasrif.

Terpisah Komandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra di sela-sela kesibukannya di Makodim memberikan apresiasi kepada kesigapan personel jajarannya yang mampu melihat situasi dan kondisi desa binaannya.

Dijelaskannya, kekurangan ketersediaan air bersih sebagai salah satu dampak dari rusaknya hutan dan lingkungan. Untuk itu, sambung mantan Pabandya Binkar Spers Kodam IX/Udayana, pihaknya mengajak untuk menyelamatkan dan melestarikan kembali hutan dari kerusakan akibat perambahan atau penebangan hutan secara liar.

“Mari kita kembalikan fungsi hutan untuk kemaslahatan kita bersama,” ajaknya. (WR)