Polres Lobar Dukung Program Kampung Sehat Polda NTB

217
Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Kampung Sehat di beberapa lokasi di Lombok Barat yang dipimpin Kasat Narkoba Lobar Iptu Faisal Afrihadi, SH.

LOMBOK BARAT, Warta NTB – Menindaklanjuti arahan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal tentang penyelenggaraan “Program Kampung Sehat,” jajaran Polres Lombok Barat mulai melakukan penyuluhan kepada masyarakat  di desa-desa  dan beberapa tempat strategis lain, Senin (8/6/2020).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK melalui Kasat Narkoba Iptu Faisal Afrihadi, SH mengatkan, kegiatan penyuluhan Kampung Sehat sebagai tidaklanjut hasil vicon dengan Kapolda NTB tanggal 6 Juni 2020 lalu. Dalam arahannya Kapolda meminta Polres Lobar menyelenggarakan Program Kampung Sehat.

“Untuk mendukung program tersebut Sat Resnarkoba Polres Lobar langsung melakukan penyuluhan ke kampung-kampung untuk mendukung program Kampung Sehat di wilayah Lombok Barat,” katanya.

Kegiatan penyuluhan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Gelogor, Kecamatann Kediri dengan sasaran para Kadus, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan unsur terkait lain di wilayah desa tersebut.

Pada kesempatan itu, Kasat menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar menghindari dan menjauhi penyalahgunaan narkoba dan selalu mengawasi anak-anak agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba karena apabila terpapar akan sangat sulit untuk menghindarinya.

“Peran orang tua dan masyarakat di lingkungan masing-masing sangat berperan dalam memutus mata rantai peredaran gelap narkoba,” ingatnya.

Usai dari Desa Gelogor, Tim yang dipimpin Kasat Narkoba tersebut, memberikan imbauan dan sosialisasi bahaya narkoba di Perempatan Pasar Lama Gerung Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat dengan sasaran pengguna jalan, para pedagang, tukang ojek dan masyarakat lainnya. (WR-02)