Polres Dompu Peduli, Serahkan Bantuan Masker Kepada Wartawan

222
Penyerahan bantuan masker yang dilakukan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH SI.K kepada perwakilan wartawan di Mapolres Dompu, Kamis (11/6/2020).

DOMPU, Warta NTB Memahami arti penting  keberadan media/jurnalis sebagai mitra strategis polri dalam menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Polres Dompu Peduli menyerahkan bantuan masker kepada sejumlah awak media dan pekerja jurnalis Bima-Dompu.

Penyerahan masker itu dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH SI.K kepada perwakilan wartawan Bima-Dompu di Mapolres Dompu, Kamis (11/6/2020).

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat mengatakan, sebelumnya Polres Dompu telah menyerahkan bantuan masker dan suplemen kepada seluruh anggota Polri yang berada di wiilayah Polres Dompu.

“Maka hari ini sebagai bentuk kepedulian Polres Dompu terhadap kesehatan teman-teman jurnalis kami menyerahkan bantuan masker,” ungkapnya.

Kata Kapolres, media atau jurnalis adalah mitra strategis polri dalam  menyampaikan infomasi dan edukasi kepada masyarakat, maka kiranya kami juga patut peduli dengan kesehatan rekan-rekan pers layaknya anggota Polri.

Dalam menjalankan profesinya, wartawan cukup rentan terpapar karena kesehariannya berinteraksi dengan banyak orang sehingga cukup beresiko tertular virus corona apalagi di tengah pandemi saat ini.

“Secara moral kami juga harus peduli terhadap kesehatan  rekan-rekan pers karena pers merupakan mitra kerja yang baik bagi kepolisian. Saya sangat berharap sinergi yang telah terjalin agar tetap terjaga bahkan ditingkatkan lagi,” harapnya.

Oleh karenanya di tengah pandemi virus corona saat  ini, Kapolres mengajak semua pihak untuk bergerak bersama sesuai profesi masing-masing menebarkan hal-hal positif dan yang memiliki nilai edukatif kepada masyarakat.

“Mari kita sama-sama bergerak dengan profesi kita masing-masing untuk tetap menebarkan hal-hal positif yang memiliki nilai-nilai edukatif agar keberadaan kita dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga meyampaikan ucapan terima  kasih kepada seluruh jurnarlis dan media yang telah menjadi mitra yang baik Polres Dompu. Kapolres juga meminta agar dalam perhelatan Pilkada Serentak tahun 2020, khususnya di Kabupaten Dompu, media dapat berperan memberitakan informasi yang menyejukan bagi masyarakat demi untuk kemajuan Kabupaten Dompu.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik rekan-rekan pers selama ini dan menyongsong perhelatan Pilkada Dompu tahun 2020, mari kita sama-sama peduli untuk tetap  menjaga ketertiban dan keamanan agar tercipta Pilkada Dompu yang aman, damai, tertib dan sejuk,” pungkasnya. (WR-02)