Polres Dompu Distribusi Bantuan Beras dari Mabes Polri Pada Warga Terdampak Covid-19

268
Pendistribusian bantuan beras dari Mabes Polri yang dilakukan Polres Dompu dan jajaran, Kamis (28/5/2020) .

DOMPU,  Warta NTB – Polres Dompu dan Polsek jajaran mendistribusikan beras bantuan dari Markas Besar (Mabes) Polri kepada warga miskin terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Dompu,  Kamis (28/5/2020).

Pendistribusian ini dilakukan langsung dengan mengunjungi rumah warga yang memang layak mendapatkan bantuan, dimana sebelumnya calon penerima telah didata oleh Bhabinkamtibmas di desa/kelurahan binaannya masing masing.

“Pendataan ini bertujuan agar bantuan yang akan disalurkan benar-benar tepat sasaran dan penerima adalah masyarakat yang benar benar sangat membutuhkan,” kata Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK melalui Kasubbag Humas Aiptu Hujaifah.

Kasubbag Humas menjelaskan, bantuan beras dari Mabes Polri ini  merupakan bentuk kepadulian Polri  terhadapat warga kurang mampu yang terdampak akibat pandemi virus corona di Indonesia. Dan para penerima merupakan warga kurang mampu yang belum tercover dalam bantuan pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

“Selain itu, Bantuan dari Mabes Polri sendiri bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan pihak desa dan lurah, serta  masyarakat yang semata mata untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif lebih khusus di wilayah hukum Polres Dompu sehingga tercipta sinergi yang baik antara Polri dan masyarakat,” ujarnya.

Hujaifah menuturkan, bantuan beras dari Mabes Polri  untuk masing-masing penerima adalah sebanyak 5  kilogram. Dan di Polsek Dompu dibagikan langsung oleh Kapolsek Ipda I Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos berserta anggota. Selain itu mereka juga membagikan  masker dan bingkisan dari Polsek Dompu.

Adapun jumlah penerima manfaat bantuan beras dari Mabes Polri di  wilayah hukum Polsek Dompu yakni Desa Manggenae 20 KK, Desa Manggeasi 20 KK, Kelurahan Dorotangga  20 KK dan Kelurahan Kandai Satu 20 KK.

Sementara di Polsek Pajo,  kata Hujaifah, bantuan yang sama juga dibagikan langsung oleh Kapolsek Pajo Iptu Rusdi, SH bersama anggota dengan bantuan beras sebanyak 600 kg  yang diperuntukan bagi  20  kepala keluarga di  masing-masing desa seperti di Desa Lepadi, Desa Lune, Desa Jambu, Desa Woko, Desa Temba Lae  dan Desa Ranggo.

“Alhamdulllah pelaksanaan pembagian bantuan beras dari Mabes Polri yang dilaksanakan Polres Dompu dan polsek jajaran berjalan dengan baik, masyarakat penerima manfaat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mabes Polri,” tutupnya. (WR)