Polres Dompu dan Polsek Jajaran Bagikan Beras Bantuan Mabes Polri Tahap Dua

181
Polres Dompu dan Polsek jajaran menyerahkan beras bantuan Mabes polri peduli Covid-19 tahap dua kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Dompu.

DOMPU, Warta NTB – Polres Dompu dan Polsek Jajaran beberapa hari terakhir kembali menyalurkan bantuan beras Mabes Polri Pedui Covid-19 tahap dua kepada warga kurang mampu di beberapa  kecamatan dan desa di wilayah hukum Polres Dompu, kegiatan ini juga dirangkai dengan bhakti sosial Polri Peduli dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan Polres Dampu dan jajaran, selain dilakukan oleh polsek masing-masing,  Pejabat Utama (PJU) Polres Dompu juga turut serta menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat, seperti yang dilakukan di Desa Jala Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Selasa (16/6/2020).

Penyaluran bantuan beras polri di wilayah hukum Polsek Hu’u ini dihadiri PJU Polres Dompu seperti Kabag Sumda Kompol Ibrahim, Kasat Sabhara Iptu Balok Suswantoro, Kasat Polair L. M. Iksan  serta Kapolsek Hu’u Ipda Zuharis didampingi Danramil Hu’u yang diwakili Babinsa Desa Jala serta Bhabinkamtibmas Desa Jala Bripka Faturahman.

“Penyerahan bantuan ini khusus bagi masyarakat rentan miskin terdampak covid-19 yang belum menerima bantuan apapun dari pemerintah,” kata Kapolsek Hu’u, melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah di Dompu, Selasa.

Kapolsek menjelaskan, bantuan di Desa Jala diterima oleh sekitar 12 kepala keluarga dan ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat dan memenuhi kebutuhan ekonomi selama masa pendemi Covid-19.

Kegiatan serupa juuga dilaksanakan Polsek Pajo dan jajaran yang dimpin langsung Kapolsek Pajo Iptu Rusdi, SH dan didampigi Camat Pajo, M. Kamrun SH  dan Kanit Binmas Polsek Pajo Aiptu Nashri. Bantuan tersebut diberikan kepada warga kurang mampu dan terdampak  Covid-19 di Desa Tembalae, Kecamatan Pajo dengan bantuan 10 kg beras  kepada masing-masing kepala keluarga penerima.

Pada hari yang  sama Polsek Woja yang dipimpin langsung Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris melakukan kegiatan yang sama, yakni menyalurkan bantuan beras Peduli Covid-19 Mabes Polri di Kelurahan Kandai Dua dan Desa Wawonduru Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Dalam penyaluran bantuan Kapolsek Woja juga menggandeng anggota TNI dari  Kodim 1614/Dompu dalam hal ini diwakili oleh Babinsa kelurahan dan juga didampingi oleh Bhabinkamtibmas kelurahan dan desa yang menjadi sasaran.

Kapolsek Woja mengatakan, bantuan beras diberikan kepada 7 orang kepala  keluarga di masing-masing desa yang menjadi sasaran. Bantuan diberikan kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti bantuan PKH, BST, JPS NTB Gemilang, JPS Terpijar maupun dari bantuan BLT Desa.

“Semoga bantuan ini dapat membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Kelurahan Kandai Dua dan Masyarakat Desa Wawonduru. Dan dengan peenyaluran bantuan ini semoga dapat mempererat tali silaturahmi TNI-Polri dengan masyarakat,” harap kapolsek.

Selain itu, pada hari Selasa (12/6/2020) lalu, kegiatan serupa juga dilakuakan oleh Polsek Manggelewa melalui  Bhabinkamtibmas Polsek Manggelewa Brigadir Irfan kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 di desa binaannya  dengan membagikan beras masing-masing 5 kg kepada keluarga penerima  manfaat.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas juga mengimbau warga agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang telah diatur oleh pemerintah.

“Tetap jaga kesehatan gunakan masker, jaga jarak, tidak mendatangi keramaian, dan sering mencuci tangan pakai sabun secara rutin,” katanya.

Diaharapkan dengan adanya kegiatan ini  akan terjalin hubungan kekerabatan yang baik antara warga  desa binaan dengan aparat kepolisian. Dan di setiap penyaluran bantuan yang dilakukan Polres Dompu  dan jajaran, masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas  bantuan Polri Peduli Covd-19. (WR-02)