Polres Bima Uji Coba Rantis Baru Bantuan Mabes Polri

790

BIMA, Warta NTB – Polres Bima patut berbangga dan bersyukur karena dipercayakan Markas Besar (Mabes) Polri untuk memiliki Kendaraan Taktis (Rantis) Pengendalian massa karena mobil Rantis tersebut hanya terdapat 5 unit di seluruh Indonesia salah satunya dimiliki Polres Bima.

Untuk menguji kesiapan personel pengendali Rantis, Polres Bima menggelar kegiatan latihan yang berlangsung di jalan raya depan Mapolres Bima, Sabtu (19/10/2019).

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo SIK mengatakan, kendaraan ini adalah salah satu Rantis pengadaan Mabes Polri dalam rangka mendukung operasional tugas kepolisian khusus dalam hal melaksanakan kegiatan pengendalian massa dan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode tahun 2019-2024.

“Untuk mengoperasikan kendaraan tersebut beberapa personel Polres Bima telah mendapatkan pelatihan secara khusus yang tergabung dalam 1 unit khusus,” katanya.

Kapolres menjelaskan, kendaraan rantis ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari barigade pengendalian masa yang terbuat dari besi baja sampai dengan fasilitas GPS dan kamera CCTV

“Kendaraan ini diyakini lebih efektif dan efisien saat digunakan khusus disaat melaksanakan kegiatan pengendalian massa dan melindungi anggota dari lemparan benda-benda tertentu dari masa aksi unjuk rasa apabila itu terjadi,” jelasnya.

Kapolres berharap dengan adanya Rantis bantuan Mabes Polri ini dapat mendukung pelaksanaan tugas terutama dalam menjaga keselamatan anggota dari segala ancaman yang datang.

“Dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden kali ini Polres Bima menyiagakan 150 personel,” jelas Kapolres. (WR-Man)