Polres Bima Pusatkan Upacara HUT RI Ke-74 di Lapangan Cenggu

188
Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.IK memimpin Upacara pemeringatan HUT ke-74 kemerdekaan RI di Lapangan Desa Cenggu, Kecamatan Belo.

BIMA, Warta NTB – Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Polres Bima yang berlangsung di lapangan Desa Cenggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Sabtu (17/8/2019).

Dalam amanatnya Kapolres Bima menyampaikan, tepat 74 Tahun yang lalu para tokoh pendiri bangsa kita telah memproklamirkan dan mengumandangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, hal itu menandai bahwa negara kita telah bebas dari penjajahan yang membelenggu selama ratusan tahun.

Kata Bagus, tema peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 ini adalah “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju” yang mengandung maksud bahwa sumber daya manusia merupakan faktor paling penting bagi Kemajuan, Kesuksesan dan Keberhasilan dari sebuah bangsa.

“Masa depan Indonesia ada di tangan kita dengan membentuk karakter dan kualitas anak-anak kita, maka keunggulan Sumber Daya Manusia (SDM) tidak terlepas dari peran dunia Pendidikan dalam hal ini adalah peran para guru,” katanya.

Bagus menjelaskan, pelaksaan upacara peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI Ke-74 tingkat Polres Bima sengaja dilaksanakan di Lapangan Desa Cenggu sebagai upaya Polres Bima untuk selalu hadir dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Keamanan merupakan salah satu Faktor Penting dalam perjalanan hidup bangsa dan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Belo secara umum masih kondusif dan aman, walaupun masih ada beberapa tindak pidana yang terjadi,” jelasnya.

Bagus menambahkan, dalam menjaga situasi dan keamanan wilayah sinergitas antara TNI, Polri dan Masyarakat sangat diperlukan. Selain menggelar upacara peringatan HUT RI, Polres Bima juga akan menggelar berbagai kegiatan di Kecamatan Belo.

“Semoga kegiatan yang kita selenggarakan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan serta rasa kekeluargaan antara kita. Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai pesta rakyat dan pesta masyarakat Kecamatan Belo,” ujarnya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Bima menyampaikan ucapan terimakasih Camat Belo, pihak terkait dan masyarakat yang telah membantu sehingga pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-74 Polres Bima di Lapangan Desa Cengge berlangsung khidmat.

Adapun peserta yang mengikuti Upacara antara lain, 1 Peleton Perwira Polres Bima, 1 Peleton Brimob Den A Bima, 1 Peleton Sat Sabhara, 1 Peleton Sat Lantas, 1 Peleton Bhabinkamtibmas, 1 Peleton Gabungan Intel dan Reskrim Polres Bima.

Selain itu juga hadir, 1 Peleton Satpol PP Kecamatan Belo, Basarnas dan BMKG Kabupaten Bima serta guru-guru dan pelajar tinggat SD, SMP dan SMA se Kecamatan Palibelo. (WR-Man)