Polres Bima Gelar Acara Silaturahmi Kamtibmas dan Buka Puasa Bersama

466
Polres Bima menggelar acara Silaturrahmi Kamtibmas yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama di Mako Polres Bima, Senin (20/5/2019).

BIMA, Warta NTB – Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan merekatkan hubungan persaudaraan, Polres Bima menggelar acara Silaturrahmi Kamtibmas yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama di Mako Polres Bima, Senin (20/5/2019).

Turut hadir dalam acara Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kejari, jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Bima, pimpinan partai politik, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK dalam sabutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya Polres Bima untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan berbagai pihak dan stake holder dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Bima.

Ia juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak atas susksesnya pelaksanaan pemilu di Kabupaten Bima dengan tidak adanya konflik yang menyebabkan situasi menjadi tidak kondusif.

“Sebagai Kapolres saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang ikut terlibat mensukseskan Pemilihan Umum di Kabupaten Bima sehingga tercipta pemilu yang sukses, aman, damai dan sejuk,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan pesan agar selama bulan ramadhan, masyarakat juga dapat  membantu pihak kepolisian untuk menciptakan situasi yang kondusif sehingga memberikan kenyamanan bagi kita semua dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan suci ramadhan.

“Di bulan suci ramdhan ini merupakan kesempatan bagi kita untuk beristikomah mendekatkan diri kepada sang pencipta. Mari kita sama-sama meciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman sehingga ibadah kita khusyu selama bulan suci ramadhan,” ajaknya.

Polres Bima menggelar acara Silaturrahmi Kamtibmas yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama di Mako Polres Bima, Senin (20/5/2019).

Di tempat yang sama, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan, melalui acara silaturrahmi seperti ini menjadi momen bagi kita semua untuk merekatkan ukhuwah serta membangun koordinasi dan sinergitas lintas instansi dalam membangun Kabupaten Bima.

“Sejalan dengan hal tersebut, saya mengharapkan peran aktif seluruh elemen masyarakat melalui FKUB, para alim ulama, kaum muda cerdas untuk tiadak bosan-bosan memberikan edukasi, mengantisipasi berbagai dinamika yang mengarah pada disharmoni masyarakat,” kata bupati.

Pada kesempatan tersebut bupati berharap agar tokoh masyarakat yang hadir dapat membantu pemerintah, aparat dan penyelenggara di dalam memberikan pemahaman dan pendekatan kepada masyarakat.

“Sehingga dengan demikian masyarakat meyakini bahwa kita tidak hanya hadir di saat membuntuhkan dukungan dan do’a, tetapi kita memastikan bahwa kita akan selalu ada dan siap berada di tengah-tengah masyarakat kapan pun dan dimanapun kita berada,” tegasnya.

Mengakhiri sambutanya, Bupati Bima menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres, Dandim, Kejari dan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang selama ini banyak memberikan catatan dan masukan sehingga di dalam menyikapi berbagai masalah yang muncul dapat diantisipasi lebih awal.

“Mohon maaf lahir dan bathin semoga amal ibadah kita di bulan puasa ini Insya Allah dapat diterima dan nantinya kita semua akan menjadi umatnya yang fitri di hari idul fitri nanti,” tutup bupati. (WR-Man)