Polres Bima Bagikan 950 Kupon Daging Qurban

195

BIMA, Warta NTB – Polres Bima pada hari raya Idul Adha tahun ini kembali melakukan penyembelihan dan pembangian hewan kurban kepada kaum dhuafa.

Hewan qurban yang disembelih di Mapolres Bima, Minggu (11/8/2019) atau bertepatan dengan 10 Dzulhijah 1440 Hijriah adalah sebanyak 7 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

Hewan qurban tersebut merupakan sumbangan dari personil Polres Bima, dimana beberapa ekor dari hewan qurban tersebut merupakan sumbangan dari Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK.

Kasubbag Humas Iptu Hanafi mengatakan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya Polres Bima tetap melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih hewan dan membagikan daging kepada kaum dhuafa.

“Hewan-hewan qurban tersebut merupakan sumbangan dari Kapolres dan personil jajaran Polres Bima,” katanya.

Adapun hewan yang disembelih terdiri dari 7 ekor sapi dan 9 ekor kambing dengan rincian 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing merupakan sumbangan dari Kapolres Bima.

Sedangkan sisanya sumbangan dari personel seperti, Sat Intelkam 2 ekor sapi, Sat Lantas1 ekor sapi, Sat Reskrim 1 ekor Sapi, Polsek/Subsektor jajaran 1 ekor Sapi, IKBH 1 ekor sapi, Bag Ops 1 ekor kambing, Sat Binmas 1 ekor kambing, Sat Resnarkoba 1 ekor kambing, Sat Sabhara 2 ekor kambing, Bajang Sasak 2 ekor kambing dan Kanit Pidum 1 ekor kambing.

Kata Hanafi, pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di Mapolres Bima usai shalat Idul Adha disaksikan langsung Kapolres dan Wakapolres Kompol Abdi Mauluddin S.Sos, Kabag Ops Kompol Jamaluddin, S.Sos. para Kasat, Kapolsek dan Ka Subsektor Jajaran, Perwira staf, Personel Polri dan ASN Polres Bima dan masyarakat sekitar.

Setelah dilakukan penyembelihan, personil yang telah ditunjuk dengan surat perintah Kapolres Bima selanjutnya melakukan pemotongan dan membungkus daging dengan kantong plastik yang akan dibagikan kepada kaum dhuafa dan yang berhak menerimanya.

“Setelah selesai dibungkus, sebanyak 950 kantong daging diserahkan kepada Polsek Jajaran Polres Bima untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak sesuai dengan pendataan,” jelasnya.

Sesuai pendataan, Bag Sat Polres Bima 80 Kantong, Polsek Woha 115 kantong, Polsek Belo 120 kantong, Subsektor Palibelo 120 kantong, Polsek Monta 115 kantong, Polsek Parado 50 kantong, Polsek Bolo 60 kantong, Polsek Madapangga 50 kantong, Polsek Donggo 40 kantong, Subsektor Soromandi 40 kantong, Subsektor Daru 35 kantong, KP3 sebanyak 5 kantong dan masyarakat sekitar Polres Bima sebanyak 150 kantong.

Hanafi menambahkan, pelaksanaan ibadah qurban merupakan salah satu wujud ungkapan rasa syukur personel Polres Bima atas rezeki yang diberikan Tuhan selama ini. “Semoga apa yang kami dilakukan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Seluruh rangkain kegiatan di Mapolres Bima berakhir pukul 14.00 Wita berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (WR-Man)